Ampuh Usir Insomnia ala Syaharani

sekarang ia sudah menemukan "penawar" mujarab untuk membantunya terlelap di waktu malam.

Ampuh Usir Insomnia ala Syaharani
Tribunnews.com/ Jeprima
Syaharani 

METROBANJAR.CO - Vokalis grup Syaharani and The Queen Fireworks ESQIEF, Syaharani (42) mengaku sempat kewalahan mengatasi masalah insomnia yang sudah dialami semenjak lama. Tetapi, sekarang ia sudah menemukan "penawar" mujarab untuk membantunya terlelap di waktu malam.

"Malah yang susah itu masalah tidur, karena kadang-kadang kurang. Kalau insomnia, jadi tidurnya subuh melulu," kata Syaharani dalam wawancara di The Foundry No.8, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Lain dengan sekarang ini, pelan-pelan Syaharani mulai memperbaiki kualitas tidurnya dengan melakukan yoga.

"Belakang ini, kualitas tidurku lebih better. Aku sempatin yoga malam, supaya tidur lebih nyenyak. Setelah yoga itu segar, tidurnya jadi nyenyak. Tapi jangan harap setelah yoga langsung ngantuk, paling satu-dua jam baru ngantuk, " biduan jazz asal Malang itu.

Selain melakukan yoga, Syaharani mengatasi insomnia dengan membaca buku hingga kantuk datang. "Atau kalau enggak membaca sampai ketiduran, atau ngerjain sesuatu yang enggak mancing banyak pikiran," kata Syaharani.

Yoga juga dinilai Syaharani bisa membuat wajah tampak lebih segar. "Daripada sampai rumah berusaha ngehilangin kusut dengan cara segala macam, mending sampai rumah itu stretching sedikit, terus yoga. Dengan itu kusut bisa hilang," kata Syaharani.

"Yang penting itu manajemen stres, kadang merasa lebih kusut, tapi sebenarnya masalahnya enggak nambah, masalahnya sebenarnya itu-itu saja. Kalau sudah kusut pikirannya, harapan cantik itu enggak ada," lanjutnya.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved