Razia Gelandangan Pasar Lama

KEPADA Yth Bapak Kasatpol PP Banjarmasin, tolong razia gelandangan di Pasar Lama, pengemis dan orang gila.

Razia Gelandangan Pasar Lama
seputarmetro
Ilustrasi

METROBANJAR.CO - KEPADA Yth Bapak Kasatpol PP Banjarmasin, tolong razia gelandangan di Pasar Lama, pengemis dan orang gila.

Pengirim: 085347084xxx

TANGGAPAN:
TERIMA KASIH atas informasinya. Satpol PP Kota Banjarmasin akan segera menindaklanjuti informasi tersebut dengan menggelar razia. Memang saat ini ada kecenderungan para gepeng itu mangkal di pasar. Sebab, kalau di jalan pasti kita amankan.

Namun razia pengemis di Pasar Lama tentu akan dibarengkan dengan razia di pasarpasar lainnya. Sebab, kalau cuma di raziagepeng di Pasar Lama sayang anggarannya. Sebab, kita mengeluarkan anggaran yang cukup besar sekali razia. Selain itu, juga akan kita barengkan dengan razia PNS yang keluyuran di pasar.

Beberapa waktu lalu, kita memulangkan puluhan pengemis ke daerah asalnya. Hasil razia pengememis nanti ada dua. Bagi yang berasal dari luar daerah, akan kita pulangkan. Bagi pengemis ber KTP Banjarmasin akan kita serahkan ke Dinas Sosial Kota Banjarmasin. Rata-rata pengemis di Banjarmasin berasal dari Madura. Mereka dijanjikan pekerjaan. Namun sesampainya di Banjarmasin dijadikan pengemis.

Sebagian memang cacat tubuh dan dipekerjakan jadi pengemis. Jadi ada bos atau mafianya. Ini sedang kita incar dan akan kita tangkap.

Ichwan Noor Khalik
Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin

Editor: BPost Online
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved