Genangan Air di Bundaran PKK

KEPADA Yth Dinas PU. Tolong drainase pembuangan air di Bundaran PKK atau seberang Bank Panin

METROBANJAR.CO - KEPADA Yth Dinas PU. Tolong drainase pembuangan air di Bundaran PKK atau seberang Bank Panin diperbaiki karena setiap habis hujan air di bundaran tersebut masih menggenang dan tidak meresap dan sudah berlangsung lama. Tentu saja genangan air tersebut sangat menggangu pengguna kendaraan, dan bundaran tersebut termasuk jalan utama di Kota Banjarmasin. Apakah tidak ada perhatian dari dinas terkait?

TANGGAPAN:
TERIMAKASIH atas informasinya. Drainase pembuangan air di Bundaran PKK atau seberang Bank Panin seperti yang diinformasikan pembaca menjadi perhatian Dinas Drainase dan Sungai Kota Banjarmasin.

Belum lama ini, kita telah melalukan pembersihan dan perawatan pada drainase tersebut. Dalam waktu dekat ini, kita pun akan melalukan cek ke lapangan mencari solusi masalah genangan air tersebut. Kita pun menghimbau kepada para pedagang di sekitar bundaran tersebut tidak membuang sampau atau limbah jualan ke drainase atau saluran air. Buanglah sampah ke tempat pembuangan sampah (TPS) terdekat, bukan ke drainase. Sebab, jika ini terjadi maka menganggu aliran air pada drainase dan mempercepat endapan lumpur atau sampah di drainase tersebut.

Para pemilik ruko di sekitar kawasan tersebut, juga kita imbau untuk ikut merawat saluran air di depan rukonya. Kita punya kewenangan untuk melalukan perawatan drainase kota, namun diharapkan mendapat dukungan dari para pedagang dan para pemilik ruko.

Ir Khuzaimi MAP
Kabid Drainase
Dinas Sungai dan Sungai Kota Banjarmasin

Editor: BPost Online
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved