Urus BPJS Dipersulit

KEPADA Yth kepala Badan Penyelenggara (Jaminan Kesehatan BPJS Banjarmasin, saya peserta

Urus BPJS Dipersulit
Antarafoto

METROBANJAR.co - KEPADA Yth kepala Badan Penyelenggara (Jaminan Kesehatan BPJS Banjarmasin, saya peserta BPJS dari suami yang kerja di PT Wijaya Triutama. Pada 13 Maret lalu saya sakit hingga dibawa ke IGD RSUD Ulin. Oleh petugas IGD diminta bayar dulu baru diklaim. Setelah ditangani (diinfus, periksa lab dan lainnya) akhirnya bisa rawat jalan.

Senin (24/3) saya mengurus klaim, ternyata dipersulit. Ke Jamsostek disuruh ke BPJS pal 3,5 Banjarmasin. Lalu disuruh ke BPJS RSUD Ulin, oleh ibu Nurul disuruh menemui Pak Aspi bagian pendaftaran, tapi ditolak. Klaim senilai Rp 267 ribu tak dapat dilayani dengan alasan tak jelas.

Pengirim: 081348734xxx

TANGGAPAN:
SEBELUMNYA kami ucapkan terima kasih atas informasi yang telah diberikan. Untuk pelayanan kasus emergency, pasien dapat langsung berobat ke rumah sakit terdekat dengan menunjukkan kartu asli jaminan kesehatan yang dapat digunakan. Peserta yang berobat tidak ditarik biaya apa pun asalkan mengikuti prosedur yang berlaku.

Untuk kasus kontrol, harap mengunjungi fasilitas tingkat pertama yang terdaftar (sesuai yang tertera pada kartu Anda). Selanjutnya, jika penyakit yang dialami diperlukan rujukan, maka akan diberikan surat rujukan yang dibawa ke BPJS center rumah sakit tujuan. Dalam proses pelayanan kesehatan sesuai prosedur yang telah ditetapkan akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Saat ini, BPJS Kesehatan tak melayani klaim perorangan karena BPJS bekerja sama langsung dengan rumah sakit.

Drs Muchtar
Kepala Bagian Kepesertaan dan Pelayanan Pelanggan BPJS Cabang Banjarmasin

Editor: BPost Online
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved