MetroBanjar/

Seleksi Pemain Voli Pantai

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel akan mengundang enam daerah untuk mengirim atletnya

Seleksi Pemain Voli Pantai
antara

METROBANJAR.CO,BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel akan mengundang enam daerah untuk mengirim atletnya mengikuti seleksi tim bola voli pantai di Pekan Olahraga Remaja (PON) Remaja I di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Desember 2014 mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBVSI Kalsel, Muchlis Muchtar, Senin (15/4/2014) mengatakan keenam daerah yang selama ini menjadi barometer voli remaja di Banua terdiri Banjarmasin, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjarbaru dan Tapin.

"Rencananya seleksi akan dilaksanakan Agustus mendatang dan akan diambil dua tim putra dan dua tim putri mewakili Kalsel ke PON Remaja," jelasnya.

Ditambahkan dia, dari segi mental tanding, pemain keenam daerah tersebut memiliki jam terbang tanding cukup banyak, baik di Popnas maupun Popda antar klub di lapangan Indoor. Tinggal bagi yang terpilih nanti membiasakan kekompakan dan kerja sama pemain saja serta membiasakan bermain di voli pantai

Ditambahkan dia, peluang tim voli pantai setiap provinsi meraih medali sama saja, kecuali tuan rumah Jatim.

Pasalnya, daerah tersebut memiliki sekolah bola voli  di Sidoarjo.
Selain itu, lanjut dia, selama ini tidak  pernah ada Kejurnas voli pantaai usia 16 tahun  dan yang ada hanya kejuaraan  junior usia 18 tahun.

"Bila mempersiapkan diri jauh-jauh hari, peluang meraih medali cukup besar," tegasnya.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help