Garasi Tak Hanya untuk Kendaraan

Rumah tak hanya sebagai tempat hunian yang asal bangun. Seiring perkembangan zaman, membangun hunian perlu estetika untuk membuat

Garasi Tak Hanya untuk Kendaraan
net
ilustrasi 

METROBANJAR.COM  - Rumah tak hanya sebagai tempat hunian yang asal bangun. Seiring perkembangan zaman, membangun hunian perlu estetika untuk membuat rumah menjadi multifungsi.

Salah satu yang harus diperhatikan ketika membangun rumah adalah garasi yang biasanya ada di depan atau samping rumah. Meski ada juga yang sebagian memilih membangunnya di belakang rumah.

"Waktu membangun rumah dari awal aku sudah bikin garasi, meski belum punya mobil hanya motor," papar Reza pegawai swasta.

Selain untuk menaruh motornya agar aman dari hujan dan lainnya, garasi juga bisa digunakan untuk menaruh barang-barang lainnya.

"Kalau tidak dibangun dengan perencanaan takutnya malah merusak pemandangan rumah kita, apalagi letaknya di samping rumah," paparnya.

Arif warga Zafri Zamzam mengaku karena keterbatasan lahan,  ia membangun garasi langsung menyatu dengan rumahnya.

Arsitek Ade Surya Jaya Noor IAI mengungkapkan memiliki rumah dengan fasilitas yang banyak memang menjadi idaman setiap orang. Rumah kini tidak lagi sekadar tempat berlindung dan beristirahat, sebagian orang menjadikan rumahnya sebagai tempat bermacam-macam kegiatan.

"Karena itulah rumah dibuat senyaman mungkin dan semenarik mungkin agar siapa saja yang datang bisa merasa senang dan nyaman," paparnya.
 

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved