Parkour, Tak Lagi Sekadar Olah Tubuh

Bergerak atau berpindah tempat dari satu ke tempat lainnya seefisien dan secepat mungkin itulah gerakan yang disebut parkour.

Parkour, Tak Lagi Sekadar Olah Tubuh
istimewa
komunitas parkour bjm

METROBANJAR.COM - Bergerak atau berpindah tempat dari satu ke tempat lainnya seefisien dan secepat mungkin itulah gerakan yang disebut parkour.

Tidak hanya sekedar berpindah, gerakan itu juga mengedepankan keindahan bergerak sekaligus diimbangi oleh kemampuan dari tubuh manusia itu sendiri.

Di Banjarmasin para remaja yang menyenangi kegiatan ekstrem tersebut sudah lama muncul dan membentuk wadah yang diberi nama Komunitas Parkour Banjarmasin.

Kini tidak hanya sekedar hobi, para penggiat parkour juga mulai mengembangkan sayap dengan melakukan ekspansi ke sekolah.

Salah satu sekolah yang mulai menampilkan parkour adalah SMKN 4 Banjarmasin.

Wakil Ketua Parkour Banjarmasin, Adi Suprayitno mengatakan parkour kini tidak hanya sebagai hobi, tapi juga sudah menjadi acara hiburan.

"Baru-baru tadi kami diundang untuk acara perpisahan. Di sana kami memperkenalkan parkour sebagai hiburan yang menarik," kata dia.

Selain untuk menghibur para siswa, menurut Adi  kedatangan mereka untuk memperkenalkan olah tubuh yang diciptakan oleh pria Prancis, David Belle ini.

"Kami harap dengan kehadiran kami di SMKN 4 itu bisa mengajak mereka untuk mengenal parkour yang sebenarnya," harap Adi

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved