Dinas Bisa Batalkan Konser Shinee World

karena alasan tertentu bisa saja dipertimbangkan untuk tidak diterbitkan ijin pertunjukan temporernya.

Dinas Bisa Batalkan Konser Shinee World
net
Shinee World

METROBANJAR.CO,JAKARTA - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, jika ada permintaan resmi dari pihak yang berwenang seperti Polisi ke Dinas Parbud untuk tidak menerbitkan ijin karena alasan tertentu bisa saja dipertimbangkan untuk tidak diterbitkan ijin pertunjukan temporernya.

"Jadi proporsional saja, kalo akan diberikan sanksi karena tidak punya UUG, ya sesuai kewenangan Satpol PP kan bisa saja, tapi bukan kita yang memberi sanksi," jelasnya.

Menanggapi hal itu anggota Komisi B DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, Pemprov DKI harus tegas dalam menindak MEIS. Hal ini perlu dilakukan sebagai peringatan bagi usaha lain agar mematuhi aturan dan kewajibannya. Berlokasi di pinggir laut Ancol, Jakarta Utara, panggung yang memenuhi standar internasional ini sudah beberapa kali menyelenggarakan konser artis asing. Sejumlah artis kaliber dunia seperti Jennifer Lopez (JLo), Sting dan Gun n' Roses, pernah tampil di sini.

"Biar kapok jangan kasih izin konser. Kalau memang sudah terlanjur konser mau digelar ya dibatalkan saja. Ini menyangkut wibawa pemerintah sebagai penyelenggara negara," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Terlebih menurutnya, bakal ada konser boy band Korea, Shinee yang rencananya akan digelar pada Minggu (22/6/2014). Konser tersebut diperkirakan akan dihadiri 12.000 penggemarnya.

"Jika tetap digelar bisa dikatakan pemerintah melakukan pembiaran pelanggaran. Ini preseden buruk bagi aparat," kata Prasetyo.

Tidak hanya itu saja, ia pun meminta Satpol PP untuk memeriksa tempat lokasi yang bakal digelar konser. Utamanya menyangkut jalur evakuasi. Pasalnya melihat jumlah pengunjung yang membludak, keberadaan jalur evakuasi sangat vital. Sehingga jika terjadi suatu hal misalnya saja kebakaran tidak akan memakan korban.

“Ini harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai menyersal kemudian,” tandas Pras.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved