Mobil Dinas Mewah DPRD DKI Belum Dikembalikan

Kendaraan dinas yang berwarna hitam dan silver tersebut memiliki nomor polisi dengan huruf belakang PQA.

Mobil Dinas Mewah DPRD DKI Belum Dikembalikan
Warta Kota/Ahmad Sabran
Sebanyak 18 unit Toyota Altis mobil dinas anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014 yang telah dikembalikan kepada negara 

METROBANJAR.CO, JAKARTA - Hingga Selasa (2/9/2014) terhitung belum separuh anggota DPRD DKI Jakarta yang lama yakni periode 2009-2014 yang mengembalikan mobil dinas. Pengamatan Warta Kota di area parkir Lantai Basement 1, sekitar 18 mobil Toyota Corolla Altis diparkir berderet. Kendaraan dinas yang berwarna hitam dan silver tersebut memiliki nomor polisi dengan huruf belakang PQA.

Sekertaris DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede mengatakan, hingga kini baru 37 anggota DPRD DKI Jakarta yang mengembalikan. “Sampai sekarang baru 37, yang lainnya belum, kami harapkan bisa mengembalikan segera,” ujarnya saat dihubungi Warta Kota.

Seperti diketahui, awalnya, ada 94 Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014, kemudian di beberapa partai terjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) atau pergantian anggota sebanyak empat orang. Hal ini terjadi karena ada beberapa politisi yang pindah partai dan terkena sanksi oleh partainya.

Kemudian dua anggota DPRD DKI meninggal dunia. Sehingga menyisakan 92 anggota DPRD DKI. Sedangkan pada 2014-2019, jumlah anggota DPRD DKI Jakarta mencapai 106.

50 orang anggota DPRD Incumbent atau yang terpilih kembali di periode 2014-2019 juga harus mengembalikan mobil dinasnya karena usianya sudah 5 tahun. Kendaraan yang sudah dikembalikan akan dicatat kembali oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) dan kemudian dilelang atau dialihkan ke SKPD lain.

Pada 2009 lalu, sebagian kendaraan dinas eks anggota DPRD dijadikan kendaraan DInas Perhubungan DKI Jakarta. Sementara itu Kepala BPKD DKI Jakarta Endang WIdjajanti tidak menjawab saat dihubungi Warta Kota.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved