5 Cabor Lolos Pra PON

Sebanyak 10 dari 15 cabang olahraga harus mengikuti pra kualifikasi sebelum berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Jawa Timur

5 Cabor Lolos Pra PON
metrobanjar.co/syaiful anwar
Tim Futsal Prapon Kalsel 

METROBANJAR.CO,BANJARMASIN - Sebanyak 10 dari 15 cabang olahraga harus mengikuti pra kualifikasi sebelum berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Jawa Timur, 6-12 Desember 2014.

Sepuluh cabang olahraga yang harus mengikuti pra PON yakni anggar, renang, loncat indah, judo, menembak, panahan, sepak bola, voli pantai, senam, dan bola basket.

"Yang langsung lolos ke PON Remaja hanya lima cabang olahraga saja yakni pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, atletik dan bulutangkis," papar Wakil Ketua Umum KONI Kalsel, H Muhammad Welny, Rabu (10/9/2014).

Adanya pra PON ini, lanjut dia, membuat pihaknya pusing mengingat by number harus sudah masuk ke PB PON Remaja akhir September, by name bulan Oktober dan jumlah kontingen akhir November.

Sementara Pra PON sendiri ada yang gelar bulan Agustus, September, Oktober hingga Desember. Misalnya, sepakbola bulan Oktober,  voli pantai Pra PON digelar pada 1-5 Desember.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved