Tingkatkan Kemampuan Intelektual Nanang Galuh

Setelah melalui babak penyisihan dan semifinal, kini tibalah grand final yang akan digelar Senin (15/9/2014) dan diikuti 12 finalis.

Tingkatkan Kemampuan Intelektual Nanang Galuh
metrobanjar.co/kaspul anwar
Naga Banjar 2014 berkunjung ke kantor BPost, Jumat (12/9/2014) 

METROBANJAR.CO,BANJARMASIN - Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjarmasin kembali digelar. Setelah melalui babak penyisihan dan semifinal, kini tibalah grand final yang akan digelar Senin (15/9/2014) dan diikuti 12 finalis. 

Menjelang babak akhir tersebut, satu evaluasi yang perlu menjadi perhatian semua pihak, yaitu perlunya peningkatan kemampuan intelektual generasi muda.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil, saat seleksi awal yaitu seleksi wawancara yang diikuti 48 peserta banyak yang down (mentalnya jatuh). Rata-rata takut, karena merasa tidak mampu menjawab pertanyaan juri.

Belajar dari pengalaman ini pula, papar Subhan, apa yang menjadi kekurangan pada tahun ini, akan menjadi evaluasi untuk perbaikan di tahun depan. Apalagi sebenarnya kita banyak punya potensi dari kalangan generasi muda, tinggal mempromosikan saja lagi agar perhelatan  Naga Banjarmasin semakin diminati,” terang Subhan.

Selanjutnya, mereka yang terpilih sebagai Naga Banjarmasin akan diikutkan pada ajang lainnya di level lebih tinggi, seperti halnya Galuh Banjarmasin akan disertakan pada pemilihan Putri Kalsel pada September ini juga.

“Bagi pemenang Naga Banjarmasin akan dipersiapankan lagi untuk ajang ke level daerah, baik meliputi intelektual, bakat dan lainnya,” terang Subhan.

Penulis: Salmah
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved