Tandem Jitu Welbeck-Ozil

Danny Welbeck dan Mesut Ozil akan menjadi aktor kemenangan Arsenal atas Manchester City pada lanjutan Premier League

Tandem Jitu Welbeck-Ozil
net
Mesut Ozil 

METROBANJAR.CO LONDON – Danny Welbeck dan Mesut Ozil akan menjadi aktor kemenangan Arsenal atas Manchester City pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (13/9/2014). Kecepatan Welbeck dan kreativitas Ozil memperbesar peluang The Gunners menjebol gawang The Citizens.

Meski bukan pencetak gol andal, Danny Welbeck terkenal sebagai penyerang yang memiliki kecepatan tinggi. Keunggulan tersebut yang kemudian membuat pemuda berdarah Ghana itu kerap dimainkan sebagai pemain sayap. Namun demikian, Wenger kemungkinan besar akan lebih memanfaatkan Welbeck sebagai penyerang tengah.

“Dia memiliki kualitas dalam hal sikap dan kecepatan. Sewaktu di Manchester United, terkadang dia harus memberikan posisi penyerang tengah kepada pemain bintang lain. Tapi jika anda menganalisis kualitas dia secara objektif, saya rasa dia memiliki gaya yang sempurna untuk bermain sebagai penyerang tengah,” kata pria Prancis tersebut dilansir Arsenal.com.

Welbeck pun secara gamblang mengaku senang jika dimainkan sebagai penyerang tengah. Welbeck mengaku kepercayaan dirinya semakin besar ketika berada di dalam kotak penalti lawan dan mendapat peluang.

"Sebelumnya saya tidak bisa memasuki kotak penalti karena saya tidak terlalu sering bermain sebagai ujung tombak dan saya harus memikirkan pertahanan. Ketika saya mendapatkan kesempatan dan bermain di depan, saya akan melakukan yang terbaik,” ungkap pemuda kelahiran Manchester tersebut.

Kecepatan Welbeck juga akan berpengaruh terhadap kreativitas Mesut Ozil sebagai pengatur serangan Arsenal. Walcott menilai kinerja Ozil sebagai dirigen permainan tim akan menjadi lebih baik melalui kehadiran pemain-pemain lincah. Walcott memberikan contoh ketika Ozil bersinar bersama Real Madrid. Visi permainan Ozil terlihat sangat luar biasa karena ketika itu dia memiliki pemain-pemain seperti Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Angel di Maria.

“Banyak pemain berkecepatan tinggi di tim ini. Pemain-pemain seperti Aaron (Ramsey), Jack (Wilshere), Mesut, (Tomas) Rosicky bisa melepaskan umpan, jadi ini akan sangat membantu tim. Kami akan sangat berbahaya ketika melancarkan serangan balik,” kata eks Southampton.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved