Jembatan Tatahselek Akhirnya Patah

Setidaknya 10 rumah yang dihuni 50 jiwa lebih di Tatahselek RT 12 RW 1, Banjarmasin Selatan terancam terisolasi karena jembatan

Jembatan Tatahselek Akhirnya Patah
metrobanjar.co/elhami
Tiang penyangga Jembatan Tatahselek patah 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Setidaknya 10 rumah yang dihuni 50 jiwa lebih di Tatahselek RT 12 RW 1, Banjarmasin Selatan terancam terisolasi karena jembatan yang menghubungkan wilayah tersebut dengan Tatah Makmur, di Jalan Tatah Makmur, Kelayan Timur, Banjarmasin Timur, Rt 30, Rw 8 kini sudah ambruk.

Kondisi jembatan itu terlihat mengenaskan. Selain papannya yang tipis, jembatan sepanjang 30 meter dengan lebar 2 meter itu sudah patah. Jembatan itu hanya berpagar seadanya.

Kendati masih bisa dilalui, tetapi penyangga di bawahnya sudah tak layak lagi. Jika dilewati bisa dibayangkan akan bergoyang dan siapa saja bisa tercebur ke sungai tersebut.

Kabid Jembatan Dinas Bina Marga Kota Banjarmasin, Chandra mengatakan, pihaknya sudah melihat dan meninjau ke lapangan untuk mengetahui kondisinya.

"Belum kami masukkan ke anggaran, karena untuk tahun 2014 ini banyak jembatan yang diperbaiki, memang daerah tersebut kurang informasi," ujarnya seraya berjanji akan memasukkan ke anggaran tahun 2015.

Penulis: Elhami
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved