Tanbu Gelar Festival Band Terbesar

Event besar kembali akan digelar para musisi band Tanahbumbu untuk meramaikan band di Banua.

Tanbu Gelar Festival Band Terbesar
metrobanjar.co/ghanie abdul
Grup band menunjukkan kebolehannya di parade band kemerdekaan, Sabtu (30/8/2014) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Event besar kembali akan digelar para musisi band Tanahbumbu untuk meramaikan band di Banua. Salah satunya dengan menggelar musik terbesar Festival Musik Lagu Banjar se-Kalimantan Selatan.

"Di Tanahbumbu, event ini telah terselenggara untuk yang kedua kalinya tahun ini, dan ini yang terbesar," ujar salah satu musisi dan personil band asal Bumi Bersujud, Ahmad.

Vokalis End Band ini menerangkan, kegiatan itu akan digelar di panggung Pantai Pagatan Tanbu, 30 dan 31 Oktober 2014 nanti.

"Untuk tanggal itu dikhususkan bagi band pelajar sementara untuk festival umum akan digelar pada 1 November nanti," kata pria bertubuh jangkung ini.

Bagi band Banua yang ingin ikutan, lanjut Ahmad, harus memenuhi beberapa syarat. Di antaranya umum, pendaftaran gratis, umur tidak boleh di atas 27 tahun (untuk setiap personel band), wajib membawa KTP/Kartu Pelajar/Mahasiswa asli dan fotocopy 1 lembar pada saat daftar ulang(untuk setiap personel band).

"Selain itu harus ada foto Group Band serta membawakan dua buah lagu banjar (1 lagu wajib dan 1 lagu banjar bebas aransemen) berdurasi 12 menit," jelas dia.

Untuk lagu wajib yang harus dibawakan terang Ahmad di antaranya Giwang Berlian, Sangu Batulak, Si jantung Hati, Ampar Ampar Pisang, Anak Pipit, Paris Barantai, Uma Abah.

"Semua lagu wajib diambil dari lagu Radja," jelas dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved