Guru SD Cabuli Murid saat Les

Seorang guru sekolah dasar di Klaten, Jawa Tengah, mencabuli salah satu muridnya dengan dalih memberikan tambahan les privat

Guru SD Cabuli Murid saat Les
net
ilustrasi

METROBANJAR.CO, KLATEN - Kasus pencabulan kembali terjadi di dunia pendidikan. Seorang guru sekolah dasar di Klaten, Jawa Tengah, mencabuli salah satu muridnya dengan dalih memberikan tambahan les privat beriming-iming.

EW (56), guru tersebut, adalah pengajar salah satu sekolah dasar di Pedan, Klaten. Murid itu digagahi EW sejak masih jadi muridnya di SD hingga duduk di bangku kelas VIII SMP.

Menurut petugas kepolisian saat gelar perkara di Mapolres Klaten, EW menjanjikan nilai bagus dan sekolah favorit apabila korban menjalani les privat dengan pelaku.

Korban pun disebut teperdaya dan selalu diberi uang sebesar Rp15 ribu hingga Rp20 ribu untuk tutup mulut. "Pengakuan korban sejak kelas VI SD hingga SMP kelas VIII," kata Kasubag Humas Polres Klaten, AKP Hastin, Selasa (23/9/2014).

EW ditangkap setelah mendapat laporan dari keluarga korban. "Petugas masih mendalami kasus tersebut dan pelaku terancam Pasal 81 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 18 tahun penjara," kata AKP Hastin kepada wartawan.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved