Kalahkan Ganda Korsel, Hendra/Ahsan Beri Medali Emas

Ganda Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan berhasil menyumbangkan medali emas kedua bagi kontingen Indonesia di Asian Games Incheon

Kalahkan Ganda Korsel, Hendra/Ahsan Beri Medali Emas
humas PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan 

METROBANJAR.CO - Ganda Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan berhasil menyumbangkan medali emas kedua bagi kontingen Indonesia di Asian Games Incheon, Minggu (28/09/2014).

Dalam pertandingan final di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan Hendra/Ahsan berhasil mengalahkan ganda Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 21-16, 16-21, 21-17.

Bagi Hendra Setiawan ini merupakan medali emas Asian Games kedua. Empat tahun lalu di Guangzhou ia merebut medali emas bersama pasangannya, Markis Kido.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang (Korea) dengan skor 19-21, 21-16, 21-18.

“Melawan Lee/Yoo memang harus sabar sekali, tidak bisa asal main kencang saja. Kami harus bisa mengatur tempo. Sebetulnya Yoo adalah yang paling berbahaya dibanding Lee, permainannya safe, jarang membuat kesalahan sendiri,” jelas Hendra soal lawan di final.

Kedua pasangan ini sebelumnya sudah enam kali bertemu. Hendra/Ahsan sendiri baru satu kali mencatat kemenangan.

Sebelumnya, Indonesia meraih memperoleh medali emas lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang di final mengalahkan Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, unggulan pertama dari Jepang, 21-15, 21-9.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved