Denada Cemburu Suaminya Banyak Potret Perempuan Cantik

Vokalis Denada (35), yang bernama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan, mengaku memiliki rasa cemburu

Denada Cemburu Suaminya Banyak Potret Perempuan Cantik
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA
Denada hadir dalam acara peluncuran buku fotografi On White, yang dirilis oleh suaminya, fotografer Jerry Aurum, di Main Atrium Senayan City, Jakarta, Rabu (17/9/2014) malam. 

METROBANJAR.CO, JAKARTA - Vokalis Denada (35), yang bernama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan, mengaku memiliki rasa cemburu ketika suaminya, fotografer profesional Jerry Aurum memotret para artis perempuan di negeri ini untuk buku fotografinya yang berjudul On White, yang baru dirilisnya.

"Namanya perempuan, ada sedikit rasa (cemburu). Tapi, cemburuan yang gimana sih, enggak. Kan aku udah kenal Mas Jerry ini sudah dari pacaran, tahu dia sejak awal memang seorang fotografer, dan memang kebetulan banyak obyek fotonya yang perempuan, cantik-cantik, badannya bagus," cerita Denada.

"Saya dulu kenapa malah jadi berteman baik dengan dia (Jerry), karena saya kagum dengan karya-karyanya dia, di mana 90 persen foto-foto dia adalah foto-foto yang obyeknya perempuan. Saya melihat hasil foto dia sebagai sebuah karya seni yang sangat tinggi nilainya," tambah Denada dengan memuji Jerry.

On White berisi 101 foto studio terbaik Jerry sejak 2008 yang menampilkan 128 artis ternama di Indonesia. Artis-artis itu, antara lain, Wulan Guritno, Vicky Shu, Pevita Pearce, Nikita Mirzani, Bunga Citra Lestari, Ashanty, /rif, dan Slank.

"On White adalah suatu proyek pameran dan buku di mana saya ingin membuat project yang genrenya portrait, tema simple, memotret orang dengan latar belakang putih, buat saya menantang. Sesuatu yang tradisional itu jadi bobot yang berbeda," jelas Jerry.

"Tantangan terbesar, bagaimana kita bisa memertahankan passion kita dalam membuat karya. Karena ini melelahkan, 128 tokoh di buku ini, yang susah ngatur jadwalnya," lanjutnya.

Namun, bukan para artis ternama saja yang diabadikan oleh Jerry. Ketika sedang mengandung anak pertamanya, Denada pun tidak luput dari bidikan Jerry.

"Pada saat saya memotret Dena, istri saya sedang hamil anak kami, Syakira (yang waktu itu masih dalam kandungan), delapan bulan, jadi masa yang penuh melodi dan memori buat kami, dan saya pikir ini adalah foto yang punya arti yang dalam dan panjang sekali buat kami. Karena di situ saya memotret bukan hanya satu, tapi dua orang perempuan kesayangan saya," ungkap Jerry.

Sebagaimana Jerry, Denada juga memiliki kenangan dengan foto-foto dirinya ketika itu.

"Pertama, saya orangnya enggak suka difoto, itu fakta mengenai saya, saya enggak suka difoto. Pada saat saya mempunya suami seorang fotografer, ketemunya pertama kali waktu difoto sama dia, saya punya dua foto favorit di hidup saya, yaitu foto kami waktu pertama kali ketemu di buku In My Room (dirilis oleh Jerry pada 2011). Sama foto ini, yang ada di buku On White, di mana saya difoto saat saya lagi ranum-ranumnya, delapan bulan hamil, dan saya melihat fotonya masih amazed ya," tutur putri penyanyi Emilia Contessa itu.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved