Kominfo Diminta Blokir Situs Jual Narkoba

Karena kedapatan memesan sabu dari situs penjualan narkoba yang berdomisili di Meksiko oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta

Kominfo Diminta Blokir Situs Jual Narkoba
kompas.com
Ilustrasi : Melalui situs resmi mereka, pihak band AS Extreme mengumumkan pembatalan konser Pornografitti Live yang sedianya akan digelar di Jakarta, 3 Juni 2014. 

METRO BANJAR.COM, JAKARTA - Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Polisi Guntur Thariq mengatakan bahwa ada sejumlah situs penjualan narkotika internasional yang bisa diakses dengan leluasa oleh siapapun.

Hal tersebut dilakukan menyusul penangkapan dua mahasiswa DB (25) dan IF (25) karena kedapatan memesan sabu dari situs penjualan narkoba yang berdomisili di Meksiko oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

"Kemarin ini saya mencoba mengakses situs tempat tersangka DB dan IF membeli narkotika jenis sabu dari Meksiko. Situsnya masih bisa dibuka, tidak diblokir. Artinya situs ini bisa dibuka kapanpun dan oleh siapapun. Jelas berbahaya. Sudah saatnya pemerintah ikut bertindak," ujar Guntur, Sabtu(18/10/2014).

Karenanya, kata Guntur, Kementerian Komunikasi dan Informasi harus secepatnya menutup akses tersebut untuk mencegah merebaknya peredaran narkoba internasional.

"Berdasarkan keterangan dua tersangka, pengirim barang ini mengatakan bahwa mereka biasa mengirim paket sabu ke Thailand, dan selalu tembus," kata Guntur.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved