RY Empat Tahun Jadi Polisi Gadungan

Rupanya, RY (30) warga Desa Tenjolaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung sudah empat tahun menjadi anggota Brimob Polda

RY Empat Tahun Jadi Polisi Gadungan
KOMPAS.com/RENI SUSANTI
RY (30) warga Desa Tenjolaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung yang menjadi anggota Brimob Polda Jabar gadungan. 

METROBANJAR.CO,BANDUNG – Rupanya, RY (30) warga Desa Tenjolaya, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung sudah empat tahun menjadi anggota Brimob Polda Jabar gadungan. Namun, ia baru mengenakan seragam Brimob beberapa bulan ini, hingga akhirnya ia ditangkap, dan kini mendekam di sel Polres Bandung.

Penyamaran RY sebagai polisi terbilang nyaris sempurna. Berbekal perawakan yang proporsional serta beberapa keahlian beladiri dan cara memeriksa kelengkapan ala Brimob, banyak orang yang terperdaya. Bahkan, ia pernah diminta untuk melatih Satpam dengan upah Rp 1 juta per bulan.

Kepala polres Bandung AKBP Jamaludin mengatakan, pihaknya mendapat laporan dan pelimpahan dari Brimob Polda Jabar. Katanya, ada seseorang yang mengaku-ngaku sebagai anggota Brimob. “Kami langsung cek ke lokasi, dan ternyata benar,” tuturnya.

Polisi pun langsung menangkap RY yang tengah berada di kediaman orangtuanya, di Desa Tenjolaya. Selain mengamankan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu stel seragam Brimob warna hitam lengkap dengan tanda pangkat brigadier, sepatu, sabuk, baret biru, pistol korek api jenis revolver dan lainnya.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved