Dua Pengedar Ini Bawa 11 Paket Sabu

Dua pengedar sabu-sabu yang tinggal bertetangga, Candra (38) dan Andre (19), dibekuk Subdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel,

Dua Pengedar Ini Bawa 11 Paket Sabu
Sriwijaya Post/Refli Permana
AKBP Syahril Musa (kiri) menginterogasi dua tersangka pengedar sabu-sabu di ruang Ditres Narkoba Polda Sumsel, Rabu (22/10/2014). 

METROBANJAR.CO, PALEMBANG - Dua pengedar sabu-sabu yang tinggal bertetangga, Candra (38) dan Andre (19), dibekuk Subdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel, Selasa (21/10/2014) malam di kediaman mereka.

Kedua warga Jl Pangeran Antasari Lorong Terusan Kelurahan 14 Ilir IT I Palembang ini tertangkap tangan membawa sabu-sabu dengan total 11 paket.

Dari tangan Candra, petugas berhasil menyita tujuh paket sabu-sabu yang harga per paketnya berkisar Rp 100 hingga Rp 200 ribu. Sabu-sabu itu ditemukan di tangan Candra. Sementara empat paket sabu-sabu lainnya disita dari tangan Andre yang per paketnya dihargai Rp 100 ribu.

Dikatakan Candra, dia sudah tiga bulan menjadi kurir sabu-sabu. Dalam periode tersebut, ia mengantar sabu-sabu dalam waktu tiga pekan.

"Yang menyuruh saya Sd (DPO). Upahnya hanya diberi sepaket sabu gratis. Saya sendiri nyabu supaya enak saat ngojek," kata Candra, Rabu (22/10/2014).

Sementara Andre mengaku sudah satu bulan mengantar sabu-sabu ke pembeli. Satu kali transaksi, ia diupah Rp 100 ribu jika berhasil mengantar sabu-sabu kepada pembeli.

"Yang menyuruh saya Wn (DPO). Saya mau kerja ini karena belum punya pekerjaan," kata pria yang masih bujangan ini.

Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Deddy Setyo, melalui Kasubdit I, AKBP Syahril Musa, mengatakan penangkapan keduanya bermula dari informasi masyarakat. Selain mengamankan kedua tersangka dan 11 paket sabu-sabu, dua timbangan digital juga berhasil diamankan.

"Ngakunya, mereka hanya kurir. Namun, kita menemukan timbangan dari mereka. Selanjutnya, akan kita cari keberadaan bandar," kata Syahril.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved