Siswa Harus Peduli Budaya

Sarasehan (diskusi) Perkembangan Seni dan Budaya Tradisional

Siswa Harus Peduli Budaya
metrobanjar.com/ahmad mas ramadhani
Siswa SLTA sederajat, pengajar, budayawan, dan pemerhati berkumpul di Aula Selidah Pemkab Barito Kuala (Batola), Rabu (29/10/2014). 

METROBANJAR.COM, MARABAHAN - Siswa SLTA sederajat, pengajar, budayawan, dan pemerhati berkumpul di Aula Selidah Pemkab Barito Kuala (Batola), Rabu (29/10/2014).

Mereka menghadiri Sarasehan (diskusi) Perkembangan Seni dan Budaya Tradisional yang dilaksanakan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) setempat.

Sarasehan yang menghadirkan Dosen Unlam Banjarmasin yang juga Budayawan Kalsel, Dr H Zulkifli Musaba MPd sebagai pembicara.Keterlibatan para pelajar dalam kegiatan ini agar generasi muda memiliki pemahaman nilai-nilai luhur yang terkandung dalam beragam kebudayaan di Batola.

Diharapkan, melalui kegiatan, para pelajar/generasi muda mampu meningkatkan pemahaman warisan budaya bangsa, lebih-lebih dalam menyikapi perkembangan global.  

Bupati Batola H Hasanuddin Murad melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) M Anthony berharap, melalui kegiatan selain mampu menggali dan menelusuri keberagaman seni dan budaya tradisional di Batola juga mampu membangkitkan kesadaran dan partisipasi seluruh komponen sesuai fungsi dan peran.

Kepala Disporbudpar Batola H Mahali SH mengutarakan, di Batola terdapat ragam suku, adat istiadat dan budaya yang memiliki kekhasan yang mengandung nilai kearifan lokal dalam kehidupan dan perlu dilestarikan.

Penulis: A Mas Ramadhani
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved