Jadi Pomotor, Chris Jhon Ingin Majukan Tunju

Chris yang mencatatkan rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama dari Indonesia

Jadi Pomotor, Chris Jhon Ingin Majukan Tunju
metrobanjar.com/ant
Chris Jhon 

METROBANJAR.CO, JAKARTA - Mantan petinju Indonesia Chris Jhon mengakui berminat menjadi seorang promotor karena tergugah atas kemunduran industri tinju di Tanah Air.

"Latar belakang lainnya yang membuat saya berminat adalah karena dunia saya dunia tinju, saya suka tinju dan dibesarkan tinju," katanya yang dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa.

Chris yang mencatatkan rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama dari Indonesia ini menjelaskan bahwa saat ini sudah banyak tempat berlatih tinju yang tutup sehingga banyak atlet yang tidak bisa berlatih.

Untuk itu, pihaknya tengah berpikir untuk membuat sebuah pertandingan yang akan menampung atlet-atlet tinju berbakat.

"Saat ini saya masih melihat peluang untuk ke depan, jika sudah ada maka akan saya mulai," ujarnya yang tercatat sebagai petinju Indonesia kelima peraih gelar juara dunia, setelah Ellyas Pical, Nico Thomas, Ajib Albarado dan Suwito Lagola.

Menurut dia, industri tinju di Tanah Air ini akan kembali berkembang jika pemerintah juga memberikan dukungan.

"Diharapkan pemerintah dapat peduli terhadap kualitas para petinju profesional maupun amatir yang ada," katanya lagi.

Dia menambahkan dirinya akan turun langsung jika memang sudah ada kesempatan untuk menampung bakat-bakat petinju baik profesional maupun amatir.

Chris John akhirnya memutuskan untuk mundur dari dunia tinju setelah gagal mempertahankan gelar saat kalah dari petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka di Australia, awal Desember 2013.

Tags
tinju
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved