Kasirun Kabur dari Penjara Pulang ke Orangtua Minta Maaf

Seorang tersangka, Kasirun mengaku, kabur dari Lapas Purwokerto menemui orangtuanya di Desa Sanggerman untuk meminta maaf

Kasirun Kabur dari Penjara Pulang ke Orangtua Minta Maaf
net

METRO BANJAR.COM - Dua tahanan yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Purwokerto Jawa Tengah, Aji Alif Fianto (19) dan Kasirun (32) berhasil ditangkap petugas Lapas Purwokerto, Senin (10/11). Keduanya ditangkap di Desa Sanggerman Kecamatan Rawalo Banyumas sekitar pukul 05.30 WIB.

Seorang tersangka, Kasirun mengaku, kabur dari Lapas Purwokerto menemui orangtuanya di Desa Sanggerman untuk meminta maaf atas perbuatan mencuri kayu milik orangtuanya itu. "Saya ingin minta maaf sama orangtua, karena sudah mencuri kayu dan menjualnya," katanya saat diperiksa petugas Lapas Purwokerto, Senin (10/11).

Keduanya ditangkap kurang dari 24 jam usai mereka melarikan diri pada Minggu (9/11) siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka kabur dengan cara memanjat pagar tembok Lapas Purwokerto setinggi lima meter yang di atasnya terdapat kawat berduri setinggi 1,5 meter.

Menurut Kepala Lapas Purwokerto, Samsul Hidayat, kedua tahanan tersebut tidak memiliki rencana matang untuk melarikan diri.

Samsul mengungkapkan, keduanya sempat bingung akan lari ke arah mana karena tidak ada perencanaan. Kemudian, Kasirun mengajak Aji menginap di rumah saudaranya. Dalam perjalanan menuju rumah saudara Kasirun, keduanya mengaku berjalan kaki.

Akhirnya, kedua orang ini ditangkap tanpa ada perlawanan. Dari pengakuan kedua tahanan ini, mereka kabur dengan cara memanjat tembok pos 1. Aji dan Kasirun saling menopang untuk memanjat pagar tembok setinggi lima meter.

Pihak lapas sendiri akan mengevaluasi dan mencari tahu penyebab kedua tahanan tersebut dapat sampai melarikan diri. Saat ini keduanya ditahan diruang isolasi khusus dan dipisahkan dengan tahanan lain.

Kedua tahanan tersebut merupakan tahanan titipan yang belum lama berada di LP Purwokerto. Aji adalah tahanan titipan Pengadilan Negeri Purwokerto yang tersangkut kasus pencabulan, dan Kasirun tahanan titipan Kejaksaan Purwokerto dengan kasus pencurian dalam keluarga. (mdc)

Tags
napi kabur
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved