Terharu Melihat Pengabdian Siti Nurhaliza Pada Suami

Di satu sisi, saat itu rasanya waktu berputar lama. Kerinduan untuk kembali berada di atas panggung, gemerlap lampu, tak dipungkiri

Terharu Melihat Pengabdian Siti Nurhaliza Pada Suami

METRO BANJAR.COM - Saat suami terbaring sakit, Siti Nurhaliza melepas semua atribut keartisannya. "Saya seperti ibu rumah tangga. Melakukan segalanya dari hal kecil sampai besar. Dari menggosokkan giginya, menyuapinya, membasuh tubuhnya. Dia susah bergerak, tidak bisa mandi. Jadi dilap saja. Sampai membantunya buang hajat kecil. Betul-betul seperti merawat bayi," cerita Siti.

Inilah tugas istri, pikir Siti. "Saya jarang tidur saat itu. Saya takut ketiduran dan kehilangan segalanya. Saya takut sekali." Di satu sisi, saat itu rasanya waktu berputar lama. Kerinduan untuk kembali berada di atas panggung, gemerlap lampu, tak dipungkiri kerap menguji kesabarannya. Namun Siti bertahan. Hingga suaminya kembali beraktivitas.

"Melihatnya kemudian mulai bisa berjalan di treadmill rasanya luar biasa senang!" ungkapnya.

Tak satu menit ia beranjak jauh dari sisi suami hingga Datuk K membaik. Pengorbanan itu  berbuah manis. Siti percaya musibah ini memberi hikmah bagi kehidupan pernikahannya.

"Kalau tidak ada musibah itu, kami pasti sibuk masing-masing seperti biasa. Beliau sibuk bekerja, saya sibuk menyanyi. Jarang bertemu. Paling bertemu malam hari. Tetapi dengan adanya musibah itu, saya bisa ada di dekatnya selama 4 bulan. Kami betul-betul dekat. Pagi, siang, malam," kata Siti.
    
Selain itu, hubungan Siti dengan keempat anak tirinya, Muhammad Anas Zawawi (26), Muhammad Adib (23), Muhammad Asyraf (20), dan Muhammad Aazief (15) lebih baik dan hangat.

"Kata anak kedua kami, Adib, dia dan adik-adiknya tak sangka dan terharu melihat pengorbanan saya. Mak Iti (panggilan keempat anak tiri Siti kepada Siti – red.) biasa di panggung, biasa enak, tapi mau susah payah merawat Datuk," Siti menuturkan kembali.
    
Hubungan ibu-anak ini menjadi seperti sahabat. "Semua laki-laki dan kami layaknya teman dekat. Berbincang apa adanya," lanjutnya. Sayang, sejak menikahi Datuk K, Siti belum memiliki buah hati bersama Datuk K. Ia masih menanti dengan penuh doa.

"Saya percaya pada waktu Allah. Jadi saya tetap berdoa. Setiap kali Allah memberikan ujian, Allah juga memberikan hikmah dalam ujian tersebut," tutur Siti. (bol)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved