Untung Hanya Flapon yang Terbakar

Api tidak sempat membesar, karena pihak Disdukcapil setempat, sebelumnya sempat memadamkan api

Untung Hanya Flapon yang Terbakar
metrobanjar.co/faturahman
Salah satu ruangan di ruangan, Holla Sindhi, Kabid Analisa dan Perkembangan Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemko Palangkaraya inilah bagian plaponnya berasap dan mengeluarkan api. 

METROBANJAR.CO, PALANGKARAYA- Pantauan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemko Palangkaraya, api hanya membakar tiang-tiang pondasi atap atau kuda-kuda atau plapon.

Api tidak sempat membesar, karena pihak Disdukcapil setempat, sebelumnya sempat memadamkan api sehingga tidak membesar hingga merembet ke bangunan lainnya.

"Saya bersama Pak RT Mansyah yang kebetulan sedang mengurus Akte, langsung membantu memadamkan api, sehingga api tidak membesdar. Untung saja langsung kami padamkan, padahal apinya sudah lumayan, membesar, tapi sudah padam dengan air kamar mandi yang kami ambil," kata Sekretaris Kantor Disdukcapil Pemko Palangkaraya, Sobirin Mochtar.

Sementara itu, Holla Sindhi, Kabid Analisa dan Perkembangan Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemko Palangkaraya, Kamis (27/11/2014) mengatakan, saat itu dia baru masuk kantor, siang itu.

Wanita berumur 56 tahun ini, mengatakan, baru datang dari menghadiri salah satu pertemuan pukul 11.15 wib di Bappeda. "Setelah masuk ruangan baca koran, ada nasi kotak saya makan, setelah itu keluar ke toilet, pas masuk lagi, ada bunyi seperti piring pecah di atas plapon, baut-baut jatuh, dan ada asap dan apinya, sehingga saya langsung keluar dan meminta tolong ada kebakaran," katanya.

Dikatakan Sobirin, dia  langsung masuk mematikan listrik dan mematikan api dengan menyiramkan air kamar mandi‎  bersama palk RT."Api sempat padam, namun kami tetap was-was dan langsung menelepon Pemadam Kebakaran," katanya.

Tags
kebakaran
Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved