Finalis Idol 10 Tahun Lalu Bikin Grup Fire

Delon, Joy, Suci, Mike, Lucky, Nania, Bona, Winda, Karen, dan Helena membentuk sebuah grup vokal setelah satu dekade berlalu

Finalis Idol 10 Tahun Lalu Bikin Grup Fire

METRO BANJAR.COM - Banyak cara dilakukan musisi dan penyanyi untuk mengobati kerinduan kepada penggemarnya. Seperti kali ini yang dilakukan para penyanyi lulusan Indonesian Idol musim pertama.

Mereka, Delon, Joy, Suci, Mike, Lucky, Nania, Bona, Winda, Karen, dan Helena membentuk sebuah grup vokal setelah satu dekade berlalu dari panggung musik Tanah Air. Mereka menamakan grup vokap itu dengan nama FIRe (First Idol Reunion).

"Idenya pas kumpul-kumpul dengan beberapa alumni Idol, lalu tercetus untuk buat grup ini untuk menyapa penggemar kami," kata Joy Tobing kepada VIVAlife, Kamis 27 November 2014.

Joy pun mengatakan, dia tak banyak menyiapkan beberapa lau untuk menggelarkan konser mini FIRe tadi malam. Menurutnya, para penggemar pun sudah mengetahui melalui twitter dan instagram kami.

"Semalam ada 18 lagu yang kita nyanyikan. Termasuk lagu kita masing-masing. Mereka (penggemar) yang datang sudah tahu melalui media sosial," kata Joy.

Sementara itu Hudi, Promotor dari Visindotama yang menggelar konser mini tersebut menambahkan, dibentuknya FIRe tak lepas dari sejarah mereka sebagai pioner Idol di Tanah Air yang cukup populer 10 tahun lalu.

"Idol musim yang pertama ini Idol yang memorabel, yang paling populer. Karena kondisi itu kita melihat bahwa kekuatan vokal mereka bagus semua, lalu kita memfasilitasi dan membuat satu single 'Tetap Berdiri' ini," ujarnya.

Konser FiRe malam itu, mengusung tema 'Intimate Concert The Journey'. Bagi Joy, konser ini sangat penting untuk karier para alumni idol untuk menapaki dunia musik kembali.

"Setelah konser ini, kami akan mencoba membuat konser dengan menyapa penggemar lain di luar Jakarta. Mungkin akan buat album sendiri," selorohnya. (vvc)

Tags
idol grup
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved