Hati-hati, Calo di Bandara Syamsudin Noor Jual Tiket Kosongan

Jika bisa, belilah tiket jauh hari sebelum terbang. Lain bila ada keperluan mendadak. Bagi pembeli tiket pada hari penerbangan,

Hati-hati, Calo di Bandara Syamsudin Noor Jual Tiket Kosongan
metrobanjar.com/antara
Manajemen PT Angkasa Pura I selaku otoritas Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin melakukan razia calo tiket yang beroperadi di lingkungan bandar udara tersebut, beberapa waktu lalu.

METROBANJAR.CO, BANJARBARU - Liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. Bagi yang ingin menghabiskan masa liburan ke luar daerah, menggunakan pesawat terbang merupakan salah satu alternatif tersendiri. Untuk itu harus membeli tiket.

Jika bisa, belilah tiket jauh hari sebelum terbang. Lain bila ada keperluan mendadak. Bagi pembeli tiket pada hari penerbangan, bakal mendapat gangguan dari para calo. Di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, jumlah makelar tiket itu mencapai belasan orang. Mereka beraksi secara terang-terangan bahkan kerap berkumpul di depan loket-loket penjualan tiket.

Berdasar pantauan BPost selama beberapa hari, orang-orang yang menyebut dirinya pebisnis tiket itu juga tidak segan-segan menghalang-halangi calon penumpang yang hendak mendatangi loket. Beragam rayuan --sering kali mengatakan tiket di loket sudah habis-- para calo yang rata-rata laki-laki –terkadang ada juga perempuan– ‘memaksa’ calon penumpang membeli tiket yang mereka miliki.
     
ada tiket yang mereka tawarkan itu rata-rata sudah terisi waktu penerbangan, bandara asal dan tujuan, harga, bahkan nomor kursi.Yang tidak ada adalah nama penumpang. Anehnya, nama bisa ditulis di tiket setelah pembeli menyerahkan uang dan memperlihatkan kartu identitas.

Namun,  ada juga calo yang  menjual tiket kosongan. Tiket itu baru ‘diisikan’ setelah terjadi kesepakatan jual beli.

Tags
calo tiket
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help