Hari Nusantara di Kotabaru

Tempat Blusukan Jokowi Masih Rahasia

engamanan lokasi diperketat meskipun tidak memunculkan kesan berlebihan. Warga bebas beraktivitas,

Tempat Blusukan Jokowi Masih Rahasia
metrobanjar.com/net
Jokowi saat di Batulicin, beberapa waktu lalu.

METROBANJAR.CO, KOTABARU - Senin (15/12) ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan mengikuti acara puncak peringatan Hari Nusantara di kawasan Siring Laut, Kotabaru.

Pengamanan lokasi diperketat meskipun tidak memunculkan kesan berlebihan. Warga bebas beraktivitas, asalkan tidak memasuki kawasan ‘ring satu’ yakni tempat acara.

Setelah pasukan gabungan TNI dan Polri, Minggu (14/12/2014), personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melakukan simulasi pengamanan, termasuk evakuasi terhadap sang presiden jika terjadi kondisi membahayakan.

Dalam plot penyelamatan itu, Paspampres dibantu pasukan TNI AD dan AL bakal mengevakuasi Jokowi melalui jalur laut. Di perairan Kotabaru, saat ini terdapat puluhan kapal perang yang siaga.

Dalam simulasi yang disaksikan Danrem 101/Antasari Kolonel (Inf) Suharjono, sedikitnya tujuh personel berseragam hitam dan bersenjata laras panjang membawa ‘Jokowi’ dari panggung utama ke arah laut melalui tangga darurat kemudian masuk kapal boat LCU 590-3 menuju kapal perang. “Ini bagian dari prosedur yang harus diikuti,” ucap Suharjono.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help