Nih Ada Tips Memasak Mi Instan Biar Lebih Sehat

Tak hanya itu, sebenarnya dalam proses pembuatannya, mi instan tak hanya melibatkan tepung terigu, minyak sayur,

Nih Ada Tips Memasak Mi Instan Biar Lebih Sehat
metrobanjar.com/net
Makan mi instan

METROBANJAR.CO - Siapa yang tak suka dengan mi instan. Selain enak, mi instan juga sangat mudah disajikan dan harganya yang murah. Meski punya kebutuhan karbohidrat yang pas, namun kandungan vitamin, mineral, dan protein yang ada di dalamnya sangat sedikit dan tidak pas memenuhi kebutuhan tubuh kita.

Tak hanya itu, sebenarnya dalam proses pembuatannya, mi instan tak hanya melibatkan tepung terigu, minyak sayur, dan garam saja. Namun juga beberapa tambahan zat aditif, seperti Natrium Polifosfat, Natrium Karbonat, dan juga kalium karbonat.

Sedangkan untuk bumbunya sendiri, terdapat campuran MSG yang tentu saja tidak baik jika terus-terusan masuk ke dalam tubuh. Dan mengonsumsi mi instan terlalu sering akan memberikan efek samping yang buruk.

Dikutip dari Sciencemix, Beberapa penyakit yang bisa hinggap jika kita terlalu sering mengonsumsi mi instan di antaranya adalah kanker usus dan juga kerusakan pada jaringan otak yang bisa membuat otak jadi lambat bekerja dan malnutrisi.

Beberapa tips yang bisa kita coba untuk meminimalisir dampak buruk setelah mengonsumsi mi instan antara lain memasaknya dengan 2 gelas air lebih banyak dari yang disarankan oleh kemasan mi tersebut dan juga menambahkan sayur-sayuran. Selain itu, disarankan juga untuk membuang air yang dimasak dengan mi dan menuangkan air hangat baru sebagai kuah.

Tapi bukankah lebih baik jika kita benar-benar mengurangi konsumsi mi instan dan makan makanan alami yang lebih sehat

Tags
mi instan
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help