Agung Tiru Semangat Tukul Arwana

Kutipan di atas merupakan pengantar dari pendiri dan Pemimpin Umum Harian Kompas, Jakob Oetama

Agung Tiru Semangat Tukul Arwana
metrobanjar.co/tribunnews.com
Agung Adiprasetyo 

METROBANJAR.CO - “KESUKSESAN tidak diraih dengan cara-cara tidak etis melainkan dengan mengembangkan diri dalam rel-rel etika meraih sukses. Yakni mengembangkan sikap dan semangat meraih sukses lewat perjuangan keras yang keluar dari dalam diri sendiri. Tidak melihat ke luar tetapi ke dalam.”

Kutipan di atas merupakan pengantar dari pendiri dan Pemimpin Umum Harian Kompas, Jakob Oetama, untuk buku karya CEO Kompas Gramedia, Agung Adiprasetyo. Dalam buku berjudul Menjaga Api itu, Jakob juga menitipkan pesan agar jangan pernah melupakan mempelajari cara survive dari orang-orang sederhana.

Pesan dan motivasi juga dikirimkan Agung melalui buku keduanya setelah Memetik Matahari tersebut. Mengutip kejadian nyata dan kisah-kisah inspiratif yang berseliweran dalam keseharian, Agung meramu sejumlah pesan. “Meraih sukses tidak sebatas mimpi atau wacana, tetapi action, kerjakan sesuatu!”

Semangat komedian Tukul, menjadi salah satu kisah nyata yang menjadi bahan dasar tulisan Agung.

Salah satu iklan televisi di Thailand, tak luput juga dari kejeliannya, dan lagi-lagi menjadi  ide dari tulisan yang lebih besar maknanya daripada iklan itu sendiri.

Agung berkeyakinan, sukses memang harus diperjuangkan, yang kerap kali ada tetesan darah dan air mata dalam perjalanannya. Jalan yang dilalui pun tidak selalu mulus. Namun, dia juga yakin asalkan dimulai dari niat baik maka kemungkinan besar hasil perjalanannya juga baik.

Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved