Pesawat Air Asia Jatuh

Guru SMPN 3 Langsung Berdoa

Awalnya para guru sempat merasa kesal karena jadwal keberangkatan pesawat ditunda tanpa alasan jelas.

Guru SMPN 3 Langsung Berdoa
metrobanjar.com/banjarmasinpost.co.id
Berita Jatuhnya Pesawat Air Asia QZ-8501 rute Surabaya-Singapura menjadi headline Banjarmasin Post terbitan hari ini.

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Puluhan guru SMPN 3 Banjarmasin yang akan berangkat ke Singapura, Minggu (28/12) pagi, langsung dihinggapi rasa waswas mendengar Air Asia QZ-8501 rute Surabaya-Singapura hilang kontak. Merasa cemas, mereka langsung berdoa agar pesawat Air Asia JT-286 yang mereka tumpangi selamat.

Awalnya para guru sempat merasa kesal karena jadwal keberangkatan pesawat ditunda tanpa alasan jelas. Seharusnya pesawat Air Asia yang mereka tumpangi berangkat pukul 14.40 WIB dari Cengkareng, namun karena ada penundaan, rombongan baru bisa berangkat ke Jakarta sekitar pukul 21.00 Wita.

Sambil menunggu saat keberangkatan, rombongan guru tersebut memilih menunggu di bandara. Alangkah kagetnya mereka saat menyimak pemberitaan melalui televisi jika pesawat Air Asia QZ-8501, rute Surabaya-Singapura, hilang kontak.

Berita itu langsung membuat rasa kesal berubah menjadi rasa waswas. Namun, mereka memilih tetap akan melanjutkan penerbangan ke Singapura, karena telanjur tiket sudah ditangan walaupun diliputi kecemasan.

“Iya kami naik Air Asia JT 286 dari Jakarta ke Kualalumpur lanjut ke Singapura. Kami pilih berdoa saja, semoga Air Asia untuk kami selamat. Mudahan kami tidak bernasib serupa,” ujar Kepala SMPN 3 Banjarmasin, Ahmad Syuhaidi, Minggu (28/12).

Sementara Wapres Jusuf Kalla mengatakan kemungkinan besar pesawat AirAsia QZ8501 mengalami kecelakaan. Pasalnya, imbuh JK, setelah lebih dari 10 jam hilang kontak, keberadaan pesawat rute Surabaya-Singapura itu tak tentu rimbanya.

“Pesawat AirAsia yang hilang kontak yang boleh dikatakan sudah hampir 10 jam. Jadi kemungkinan besarnya sudah mengalami kecelakaan,” kata JK dalam keterangan Pers di kantor Badan SAR Nasional, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/12).

Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved