Resolusi Tahun Baru Demi Lovato

Tahun baru, resolusi baru. Penyanyi Demi Lovato (22) bertekad mulai mencintai tubuhnya sendiri dan akan memperlakukan tubuhnya dengan

Resolusi Tahun Baru Demi Lovato
net
demi lovato 

METROBANJAR.COM - Tahun baru, resolusi baru. Penyanyi Demi Lovato (22) bertekad mulai mencintai tubuhnya sendiri dan akan memperlakukan tubuhnya dengan baik melalui gaya hidup sehat.

"Selamat tinggal 2014. Saya memutuskan untuk fokus memperbaiki diri dengan membuat banyak perubahan, menjaga kesehatan, keseimbangan, stamina, dan konsistensi," tulis Lovato di akun Instagramnya.

Lovato tampak sangat bangga dengan tubuhnya dan ia membagi kebahagiaannya di Instagram agar para penggemarnya juga melakukan hal yang sama. Ia memunggah foto-foto sebelum dan sesudah penurunan berat badan. Perjuangan memperbaiki tubuhnya itu ia lakukan selama beberapa tahun silam.

"Saya dulu cantik dan sekarang juga cantik," kata Lovato.

Ia ingin agar semua orang respek dengan tubuh mereka. Tidak perlu terlalu mengkhawatirkan apakah mereka menjadi gemuk atau terlalu kurus. Yang penting sehat.

Menurut Lovato, selama orang respek dan memperlakukan tubuhnya dengan baik, artinya tidak makan makanan yang merugikan tubuh, tubuh akan terbentuk dengan baik.

Lovato punya alasan mengapa ia berceloteh di Instagram. Penyanyi muda usia ini tengah berjuang melawan kelainan pola makan. Pada 2010, ia mulai menjalani program penyembuhan untuk bulimia yang dideritanya. Bulimia adalah kondisi di mana seseorang makan banyak lalu memuntahkan semua makanannya kembali karena takut gemuk.

Bulimia yang dialami Lovato sempat pulih. Namun, ia kambuh lagi pada musim panas tahun lalu. Lovato sengaja memunggah foto-foto tubunya yang sehat untuk memperkuat dirinya sendiri.

"Saya suka dengan pantat saya," tulisnya.

Bagi Lovato, bagian yang paling penting untuk mengatasi bulimia adalah cintai tubuhmu sendiri. Ia menyemangati penggemarnya agar mulai mencintai tubuh, mulai di tahun 2015 ini. Sebenarnya tidak perlu menunggu hingga awal tahun untuk membuat resolusi baru. Lakukan saja. Cintai tubuhmu, hargailah. Bangga... sebab ketika kamu mulai respek dengan tubuhmu, maka hasilnya akan terlihat.

"Mari lakukan sekarang!" kata Lovato.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved