Pebalap Banua Perlu Penambahan Atlet

Sebenarnya, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel sudah mengantongi dua pebalap yang dipersiapkan yaitu HM Prayuda

Pebalap Banua Perlu Penambahan Atlet
metrobanjar.com/banjarmasinpost.co.id
Ajang Indoprix

METROBANJAR.CO - MENGHADAPI gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 XIX di Jawa Barat, pelatih balap Kalsel, Sipliansyah Hartani menegaskan, tengah memantau pebalap raod race Banua yang berpotensial.

Sebenarnya, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel sudah mengantongi dua pebalap yang dipersiapkan yaitu HM Prayuda yang turun di kelas 125 cc dengan kategori usia bebas dan Rizky Ananda Nafarin di kelas 110 cc dengan kategori usia dibawah 20 tahun.

"Namun, kami telah mengusulkan ke KONI Kalsel agar bisa diadakan penambahan atlet," kata Sipliansyah yang hobi touring menggunakan motor trail ini, Jumat (16/1).

Sipliansyah mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemantauan terhadap pebalap Kalsel untuk bersaing di kelas 125 cc dan 110 cc.     "Kita sudah mengantongi nama, namun belum bisa kita bocorkan karena masih dalam proses pemantauan. Kita akan melihat bagaimana perkembangan mereka dari tahun lalu dan tahun ini," ucapnya.

Sebagai acuan, pebalap itu akan mengikuti Kejuaraan Nasional Motoprix region Kalimantan seri pertama pada 8 Maret 2015 di Sirkuit Balipat Binuang, Kabupaten Tapin, termasuk event Indoprix dan IRS.

"Di ajang tersebut kami ingin melihat bagaimana performa mereka, apakah masih aktif membalap atau tidak, makanya kita tidak bisa membocorkan namanya," kata dia.

Editor: Didik Triomarsidi
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help