Selangkah Lagi Juara Kostum

Elvira yang mengenakan busana bertema The Chronicle of Borobudur karya Dynand Fariz berhasil mencuri perhatian saat penjurian

Selangkah Lagi Juara Kostum
metrobanjar.com/net
ELVIRA Devinamira, wakil Indonesia di ajang Miss Universe

METRO BANJAR.COM - KONTESTAN dari Indonesia pada gelaran Miss Universea, Elvira Devinamira Wirayanti (21), berpeluang menorehkan prestasi. Dia masuk lima besar kategori National Costume Fan Vote (Kostum Nasional Pilihan Penggemar). Jerih payah Elvira memakai kostum seberat 20 kilogram itu tak sia-sia.

Elvira yang mengenakan busana bertema The Chronicle of Borobudur karya Dynand Fariz berhasil mencuri perhatian saat penjurian awal kontes Miss Universe 2015 di Miami, Amerika Serikat (AS), Kamis (22/1). Akan tetapi, Puteri Indonesia 2014 ini masih harus berjuang untuk mendapatkan kemenangan.

Perempuan asal Surabaya, Jatim itu harus bersaing dengan ontestan dari Argentina, Kanada, Jerman, dan India, yang kesemua kostumnya tak kalah memukau. Mengutip situs resmi Miss Universe, pemenang kontestan untuk kategori National Costume Fan Vote didasarkan jumlah pemilih terbanyak.

Cara memilih dilakukan melalui Twitter dengan tagar #MissUniverseIndonesia dan #MissUniverse. Penghitungan suara ditutup sekaligus diumumkan pemenangnya, Minggu (25/1) ini.

“Alhamdulillah bisa masuk lima besar. Bersyukur karena pesaingnya berat semua. Minta dukungannya saja. Aku fokus saja,” kata Elvira.

Humas Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa menambahkan tidak semua kontestan (80 orang) dapat tampil pada sesi peragaan busana nasional. “Raihan Elvira sungguh mengejutkan. Kostum yang dipakai kontestan dari negara lain, bagus-bagus,” ucap dia.

Dari rekaman yang diunggah Mega ke akun Instagramnya, terlihat Elvira naik ke panggung Miss Universe dengan busana nasional yang megah. “Elvira Devinamira, Indonesia,” begitu Elvira berkata lantang saat memeragakan busana itu di FIU (Florida International University) Arena, Doral, Miami, AS.

Penampilannya langsung disambut tepuk tangan riuh penonton, terutama para pendukung dari Indonesia. Sambil merentangkan kedua tangannya sehingga busananya tampak semakin megah, Elvira sedikit menari, menggoyang-goyangkan tubuhnya.

Keunikan dan keindahan kostum yang dipakai Elvira diakui oleh salah satu penonton yang mengunggah foto Puteri Indonesia 2014 itu ke akun Instagramnya. “Miss Indonesia amazed everyone with her National Costume,” tulis pemilik akun Instagram @yphotographics yang datang langsung di FIU Arena. Di akunnya bertebaran foto finalis Miss Universe yang dianggapnya menarik.

Kostum nasional Elvira ini disiapkan secara maksimal oleh tim dari Yayasan Puteri Indonesia. Busana tersebut dirancang oleh Dynand yang merupakan penggagas Jember Fashion Carnaval (JFC).

Dynand adalah orang yang sebelumnya sukses merancang kostum busana nasional untuk Miss International dan Supranational.

Busana ‘Borobudur’ Elvira ini cukup rumit. Kostum tersebut dilengkapi dengan rangka besi berhiaskan susunan stupa kecil. Rangka besi seberat lima kilogram itulah yang harus dibawa Elvira.

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved