Tarik Kalung IRT, Fadli Jadi Bulan-Bulanan Warga

Baru beberapa meter melangkah keluar dari halaman rumahnya, tiba-tiba seorang pria yang mengendarai sepeda motor mendekati

METROBANJAR.CO - Seorang pria babak belur dihajar warga setelah melakukan penjambretan di Jalan Cempaka Raya Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin Kalimantan Selatan, Senin (9/3/2015), sekitar pukul 07.30 Wita.

Kronologis peristiwa ini berawal saat Mutmainah (49), warga Jalan Cempaka Raya Komplek Agraria II, bermaksud hendak belanja sayuran bersama dengan beberapa tetangganya.

Baru beberapa meter melangkah keluar dari halaman rumahnya, tiba-tiba seorang pria yang mengendarai sepeda motor mendekati Mutmainah, lalu menarik kalung emas yang melingkar di lehernya.

Terkejut. Dengan reflek, Mutmainah langsung memegangi kalungnya. Sempat terjadi tarik menarik antara dirinya dengan pelaku. Kalung tersebut akhirnya putus, dan pelaku berhasil membawa sebagian dari kalung tersebut.

Sadar kalau dirinya telah dijambret, Mutmainah langsung berupaya mengejar kendaraan pelaku sambil berteriak. Warga yang mendengar teriakan Mutmainah, spontan berusaha mencegat pelaku yang berusaha kabur.

Upaya tersebut berhasil, pelaku kemudian dibekuk dan langsung menjadi bulan-bulanan warga. Bukan hanya itu, sepeda motor yang digunakan pelaku juga tak luput menjadi sasaran amukan warga.

Beruntung, polisi cepat tiba di lokasi dan langsung mengamankan pria yang kemudian diketahui bernama Fadli (35) warga Jalan Kelayan B Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut.

"Begitu kalung ditarik, saya langsung teriak, dan mengejar. Tapi pelaku terlalu cepat. Akhirnya saya berhenti mengejar. Tapi tidak lama kemudian ada warga yang bilang orang yang menjambret saya sudah ditangkap," kata Mutmainah seraya mengatakan kalau kalungnya yang dijambret seberat 15 gram.

Polisi kemudian mengamankan pelaku dan sepeda motornya ke Mapolsek Banjarmasin Barat. Hingga berita ini ditulis polisi belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam upaya pengembangan penyelidikan kasus penjambretan ini. (Ratino Taufik)

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved