NEWSVIDEO

Dibilang Sekolah Preman Siswa SMKN 5 Serang SMAN2

Gara-gara dibully di media sosial puluhan siswa SMKN 5 Banjarmasin melakukan penyerangan ke SMAN 2 Banjarmasin, Rabu (11/3/2015).

METROBANJAR.CO - Gara-gara dibully di media sosial puluhan siswa SMKN 5 Banjarmasin melakukan penyerangan ke SMAN 2 Banjarmasin, Rabu (11/3/2015).

Namun upaya penyerangan yang dilakukan pada saat jam pulang sekolah tersebut, berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian.

Polisi menerima laporan dari masyarakat tentang adanya rombongan siswa SMKN 5 yang berniat melakukan penyerangan ke SMAN 2, sehingga langsung bergerak cepat untuk melakukan pengamanan.

Mengetahui polisi datang, puluhan siswa SMKN 5 yang sebelumnya berkumpul di sekitar SMAN 2 langsung kabur.

Polisi kemudian melakukan razia di sekitar Komplek Mulawarman. Beberapa siswa SMKN 5 yang kedapatan berada di lokasi tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolresta Banjarmasin.

Muhammad Muslim salah seorang siswa yang diamankan polisi mengatakan, mereka mendatangi SMAN 2 karena merasa telah di bully di media sosial oleh siswa di sekolah tersebut.

"Kami (SMKN5) dibilang sekolah preman, ndeso dan kampungan," ungkapnya.

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Didik Subiyakto mengatakan, saat polisi tiba di lokasi, memang menemukan adanya siswa SMKN 5 yang bergerombol disekitar SMAN 2.

"Sebagian ada yang kita amankan dan sebagian lagi melarikan diri," ungkapnya.

Lebih lanjut Didik mengatakan, yang menjadi penyebab upaya penyerangan tersebut adalah karena adanya ejekan di media sosial.

"Dari anak-anak SMAN 2 ada yang mengatakan kalau anak-anak SMKN 5 kampungan yang tidak bisa main gadget, itulah yang menjadi pemicu masalah," katanya.

Tags
NEWSVIDEO
Penulis: Ratino Taufik
Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved