"Trio Maut Barca Tak Bisa Dibandingkan"

Gelandang Barcelona Andres Iniesta memuji lini depan klubnya yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

AFP PHOTO / ODD ANDERSEN
Trio penyerang Barcelona (dari kiri ke kanan), Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Selasa (12/5/2015) 

METROBANJAR.CO, MADRID - Gelandang Barcelona Andres Iniesta memuji lini depan klubnya yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Menurutnya, trio El Barca itu merupakan kekuatan serangan terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Iniesta telah memenangi 22 trofi sepanjang karir cemerlangnya di Barca, di mana ia pernah bermain bersama pemain-pemain top seperti Ronaldinho, Thierry Henr, dan Samuel Eto'o. Tetapi dia meyakini koleksi 117 gol dari ketiga pemain Amerika Selatan tersebut di musim ini membawa mereka ke level yang berbeda.

"Aku memiliki kesempatan untuk bermain dengan penyerang-penyerang terbaik di dunia di klub ini. Pada saat ini, memiliki ketiga pemain ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dibandingkan," ucapnya.

"Bagiku, ketiganya adalah nomor satu, ketiganya masih muda dan memiliki potensi spektakuler."

Iniesta memiliki peluang untuk menambahi gelar ke-23 dan Copa del Rey ketiga pada daftar penghargaannya, ketika Barca menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey, Sabtu (30/5/2015). Kemenangan event tersebut akan membuka peluang Azulgrana membuat treble alias meraih tiga gelar karena pasukan Luis Enrique masih akan memainkan pertandingan final Liga Champions melawan Juventus pada 6 Juni.

Sebelumnya, Iniesta juga sudah pernah merasakan treble pada musim 2008/2009 bersama pelatih Pep Guardiola, yang kini melatih Bayern Muenchen. Gelandang internasional Spanyol ini melihat ada sejumlah kesamaan antara kedua tim itu.

"Tidak ada dua musim yang sama. Aku melihat kesamaan-kesamaan dengan musim treble karena kami kembali bermain untuk segalanya," tambahnya.

"Perasaan-perasaan untuk berada di grup ini sangat bagus karena kami tidak akan berada di situasi ini jika kami tidak seperti itu."

"Kami tahu kami begitu dekat terhadap sesuatu yang sangat penting yang hampir tidak pernah terjadi. Mereka adalah dua pertandingan dan kami ingin mengambil langkah berikutnya untuk memenangi dua gelar yang tersisa."

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved