Barcelona Juara Liga Champions 2014-2015

Barcelona menjuarai Liga Champions 2014-2015 setelah menang 3-1 atas Juventus pada final di Olympiastadion, Berlin, Sabtu waktu setempat

Barcelona Juara Liga Champions 2014-2015
AFP PHOTO / ODD ANDERSEN
Trio penyerang Barcelona (dari kiri ke kanan), Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi 

METROBANJAR.CO — Barcelona menjuarai Liga Champions 2014-2015 setelah menang 3-1 atas Juventus pada final di Olympiastadion, Berlin, Sabtu waktu setempat atau Minggu (7/6/2015) dini hari WIB.

Keberhasilan ini menjadi gelar kelima Liga Champions bagi Barcelona, sekaligus menyamai jumlah gelar Bayern Muenchen dan Liverpool.

Juventus tampil tanpa Giorgio Chiellini yang absen karena cedera. Posisi Chiellini sebagai jenderal lini belakang digantikan oleh Andrea Barzagli.

Pelatih Massimiliano Allegri pun menggunakan skema 4-3-1-2. Adapun di kubu Barcelona, Luis Enrique tetap memakai formasi 4-3-3 dengan susunan pemain inti terbaik dengan menempatkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar sebagai penyerang.

Secara mengejutkan, gol sudah tercipta ketika pertandingan berjalan empat menit. Adalah Ivan Rakitic yang membuka keunggulan Barcelona atas Juventus. Rakitic sukses memanfaatkan umpan Andres Iniesta. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Tersentak gol cepat Barcelona, Juventus mencoba membalas. Pada menit kedelapan, peluang pertama Juventus diciptakan Alvaro Morata. Namun, tendangan eks pemain Real Madrid itu masih melayang di atas mistar gawang Marc-Andre ter Stegen.

Memasuki menit ke-13, Barcelona nyaris mencetak gol kedua ke gawang Juventus. Namun, tendangan keras Daniel Alves dari luar kotak penalti mampu diselamatkan dengan baik oleh Gianluigi Buffon.

Selama beberapa menit kemudian, Barcelona memegang penuh kendali serangan. Namun, lini belakang Juventus kali ini lebih solid ketimbang pada awal pertandingan.

Peluang selanjutnya baru tercipta pada menit ke-27. Neymar melepaskan tendangan mendatar yang ternyata bisa dihentikan Buffon dengan sempurna.

Barcelona kembali memiliki kesempatan emas mencetak gol. Luis Suarez mendapat dua kesempatan emas, masing-masing pada menit ke-39 dan ke-40. Akan tetapi, kesempatan pertama Suarez masih menyamping tipis dari gawang dan peluang kedua bisa dimentahkan Buffon.

Halaman
123
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved