Enrique Bungkam Soal Masa Depan

Keberhasilan membawa Barcelona menjuarai Liga Champions tak lantas membuat Luis Enrique mantap dengan masa depannya.

Enrique Bungkam Soal Masa Depan
metrobanjar.co/tribunnews.com
Luis Enrique 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Keberhasilan membawa Barcelona menjuarai Liga Champions tak lantas membuat Luis Enrique mantap dengan masa depannya. Dia masih belum tahu dirinya bertahan di Camp Nou atau pergi.

Kontrak Enrique di Barcelona memang baru akan berakhir pada Juni 2016. Namun, seperti halnya perlakukan kepada pemain, pihak klub biasanya juga akan menyodorkan kontrak baru saat kontrak tersisa 12 bulan atau bahkan kurang.

"Jujur saja, saya masih belum membuat putusan terkait masa depan saya," ujar Enrique kepada Canal+ seusai pertandingan.

Dengan sisa kontrak satu tahun, biasanya pihak klub akan melakukan penawaran baru.

Alih-alih bicara soal masa depannya, Enrique lebih memilih menikmati kesuksesan yang tengah dialaminya. Pada musim pertama dia melatih, Barcelona diantarkannya merebut treble winners.

Barcelona menang 3-1 atas Juventus pada laga final di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6/2015). Tiga gol kemenangan pasukan Enrique diciptakan oleh Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar. Gelar ini melengkapi dua trofi sebelumnya, La Liga dan Copa del Rey.

"Kami melakoni 70 pertandingan dan memenangi 60 di antaranya. Tak mudah kami bisa melakukan itu sekaligus menjalani musim bersejarah," lanjut Enrique.

"Saya sama sekali tak pernah membayangkan kami bisa merebut tiga trofi. Kami hanya berupaya memberikan yang terbaik ketika mendapatkan sebuah tugas," ungkapnya.

Enrique menilai prestasi pada musim pertamanya itu tak mungkin tercapai andai tak diberikan kepercayaan. Dia pun mendedikasikan gelar juara untuk mereka yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved