Perancis Kalah dari Belgia, Brasil Jaga Rekor Kemenangan

Catatan positif dicatat Belgia dan Brasil dalam dua partai uji coba yang dilangsungkan pada Minggu malam atau Senin (7/6/2015) dini hari WIB

Perancis Kalah dari Belgia, Brasil Jaga Rekor Kemenangan
AFP PHOTO / LOIC VENANCE
Para pemain Belgia merayakan kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang Perancis, Minggu (7/6/2015). 

METROBANJAR.CO - Catatan positif dicatat Belgia dan Brasil dalam dua partai uji coba yang dilangsungkan pada Minggu malam atau Senin (7/6/2015) dini hari WIB. Belgia menang atas Perancis. Sementara Brasil, mengalahkan kontestan Copa America 2015 lainnya, Meksiko.

Pertandingan seru terjadi di Stade de France, Paris, Perancis. Melalui pertandingan yang ketat, Belgia menang 4-3 atas tuan rumah.

Marouane Fellaini membawa Belgia unggul 2-0 pada babak pertama lewat tendangan dari dalam kotak penalti (17’) dan sundulan (42’). Lima menit babak kedua berjalan, tendangan jarak jauh Radja Nainggolan memperlebar keunggulan Belgia menjadi 3-0.

Perancis yang tak mau dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri sempat membuka lewat penalti Mathieu Valbuena pada menit ke-53. Namun, penalti Eden Hazard satu menit berselang, seolah menamatkan harapan Perancis untuk mengejar.

Les Bleus memang sempat mengejar berkat gol Nabil Fekir dan Dimitri Payet pada menit ke-89 dan ke-90. Akan tetapi, keunggulan Belgia sudah terlalu jauh. Perancis kalah 3-4 dari Belgia.

Pada pertandingan uji coba lainnya, Brasil menang 2-0 atas Meksiko di Sao Paulo. Ini adalah kemenangan ke-9 beruntun yang dibukukan Brasil sejak dipegang Carlos Dunga atau selepas Piala Dunia 2014.

Philippe Coutinho membuka keunggulan Brasil atas Meksiko berkat golnya pada menit ke-28. Ini adalah gol pertama Coutinho untuk tim nasional Brasil Sembilan menit berselang, Diego Tardelli menggandakan keunggulan Brasil, memanfaatkan umpan silang Elias.

Setelah unggul dua gol pada babak pertama, Brasil terlihat tidak terlalu memforsir permainan pada 45 menit kedua. Meksiko pun tak memberikan ancaman ke daerah pertahanan tuan rumah. Skor 2-0 untuk kemenangan Brasil.

Meksiko menjadi korban ke-9 Brasil pada era kedua kepelatihan Dunga. Sebelumnya, Brasil menang atas Kolombia, Ekuador, Argentina, Jepang, Turki, Austria, Perancis, dan Cile. Selecao akan menjalani satu uji coba lagi jelang Copa America 2015 melawan Honduras, Rabu (10/6/2015).

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved