Danny Ings Bisa Jadi Solusi Lini Depan Liverpool

Bergabungnya Danny Ings dari Burnley merupakan kesuksesan bagi Liverpool. Ings adalah jawaban dari permasalahan di lini depan Liverpool.

Danny Ings Bisa Jadi Solusi Lini Depan Liverpool
zimbio
Danny Ings 

METROBANJAR.CO – Bergabungnya Danny Ings dari Burnley merupakan kesuksesan bagi Liverpool. Ings adalah jawaban dari permasalahan di lini depan Liverpool.

Statistik Ings pada Premier League musim 2014/15 menunjukkan hal tersebut. Seperti dilansir Opta, performa Ings sebagai andalan di lini depan Burnley bahkan jauh lebih baik dibandingkan penyerang-penyerang yang dimiliki Liverpool. Di antaranya Raheem Sterling, Daniel Sturridge, Rickie Lambert, dan Mario Balotelli.

Dari 35 kali bertanding pada musim lalu, Ings mencetak 11 gol. Bandingkan dengan Sterling, Sturridge, Lambert, dan Balotelli. Secara berturut-turut mereka hanya mampu melesakkan tujuh, empat, dua, dan satu gol. Torehan Sterling diciptakan dalam 35 pertandingan, Sturridge 12 pertandingan, Lambert 25 pertandingan, dan Balotelli 16 pertandingan.

Ings juga memilik pemanfaatan peluang yang lebih baik dibandingkan keempat penyerang itu. Persentase pemanfaatan peluangnya mencapai 15 persen. Sterling 11 persen, Sturridge dan Lambert 13 persen, sedangkan Balotelli hanya tiga persen.

Ings bukan yang terbaik hanya dalam urusan menyumbang assist. Musim lalu Ings menyumbangkan empat assist, terbaik setelah Sterling yang menyumbangkan tujuh assist. Ings masih lebih baik dibandingkan Sturridge (satu assist), Lambert (dua assist), dan Balotelli (nol).

Tags
liverpool
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved