Manchester United Masih Menjadi KlubTerkaya

Manchester United adalah merek sepak bola paling bernilai di dunia, mengalahkan Bayern Munich, menurut laporan perusahaan konsultan Brand Finance.

Manchester United Masih Menjadi KlubTerkaya
bbc.co.uk
United memiliki banyak penggemar di India, Asia Tenggara dan Cina, lebih setengah miliar orang. 

METROBANJAR.CO — Manchester United adalah merek sepak bola paling bernilai di dunia, mengalahkan Bayern Munich, menurut laporan perusahaan konsultan Brand Finance.

Meskipun kembali tidak memenangkan satu piala pun pada musim pertandingan yang lalu, merek klub Old Trafford ini diperkirakan bernilai US$1,2 miliar atau Rp16 triliun.

Enam dari sepuluh merek klub paling berharga berasal dari Inggris.
Barcelona yang memenangkan final Liga Champions pada hari Sabtu (6 Juni), turun dua peringkat ke urutan keenam klub paling berharga, senilai US$773 juta atau Rp10 triliiun.

Laporan terbaru pada koran Spanyol, Sport, mengisyaratkan penggemar ManU di dunia menurun karena tidak memenangkan satu piala pun.

Tetapi laporan Brand Finance menyebutkan," Bahkan jika laporan kehilangan fans dapat dipercaya, United tetap memiliki banyak penggemar di India, Asia Tenggara dan Cina, lebih setengah miliar orang dan hal ini sudah pasti tidak membuat para sponsor mundur."

Mereka mengacu kepada kesepakatan sponsor kaos klub yang menguntungkan dengan Chevrolet dan rekor kesepakatan barang-barang olah raga dengan Adidas yang ditandatangani pada tahun 2014 yang memberikan £750 juta atau Rp15 triliun kepada MU dalam sepuluh tahun.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved