Bagi Diego Simeone, Real Madrid Lebih Menakutkan Dibandingkan Barcelona

Persaingan antara Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid musim depan bakal lebih sengit. Tapi, bagi Pelatih Atletico Diego Simeone

Bagi Diego Simeone, Real Madrid Lebih Menakutkan Dibandingkan Barcelona
metrobanjar.com/net
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone 

METROBANJAR.CO - Persaingan antara Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid musim depan bakal lebih sengit. Tapi, bagi Pelatih Atletico Diego Simeone, El Real lebih menakutkan dibandingkan Barcelona.

Meski Atletico mengakhiri musim tanpa gelar bergengsi, Simeone mengaku tetap puas dengan kerja keras timnya musim lalu. Paling tidak mereka berhasil merebut Piala Super Spanyol di awal musim dan tak kalah dengan Real Madrid dalam laga derbi sepanjang musim lalu.

Pada 2014/15 Atletico mendominasi derbi saat berhadapan dengan El Real. Tercatat dari delapan derbi yang mereka lakoni sepanjang musim itu, skuad Simeone hanya keok satu kali.

Mereka berhasil menyingkirkan Cristiano Ronaldo dkk di ajang Copa del Rey dan mempermalukan mereka di depan pendukung sendiri di Santiago Bernabeu di pentas La Liga.

Tapi sayang, Atletico tak mampu membalas sakit hati ketika keok di final Liga Champions musim sebelumnya dari seteru satu kota itu ketika disingkirkan di perempat final, April lalu.

Menghadapi musim 2015/16, Simeone mengakui bahwa persaingan bakal semakin lebih sengit. Dengan dengan Barcelona yang mencatat sukses besar musim ini dengan merebut treble, menurut Simeone, El Real bakal menjadi ancaman lebih serius.

Mereka akan segera bangkit setelah tanpa satu pun gelar di akhir musim. Apalagi sekarang Los Blancos mempunyai pelatih anyar Rafael Benitez yang mempunyai pengalaman sukses di pentas La Liga bersama Valencia.

"Real Madrid akan sangat berbahaya. Madrid tanpa gelar lagi di akhir musim. Ini sangat tidak wajar. Ini membuat saya takut dan khwatir. Bukan karena kami akan berjuang lagi di liga tapi ini akan menjadi persainngan yang sangat berat," lanjut Simeone.

Sementara Presiden El Real Florentino Perez menyerukan timnya akan bangkit pada musim 2015/16. Mereka tidak akan menyerah untuk mendapatkan banyak gelar setelah dalam tujuh laga terakhir hanya merebut dua gelar La Liga.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved