David Silva Bawa Spanyol Menang Tipis di Borisov

Bertandang ke Borisov Arena menghadapi Belarusia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016

David Silva Bawa Spanyol Menang Tipis di Borisov
metrobanjar.com/superball
David Silva 

METROBANJAR.CO - Bertandang ke Borisov Arena menghadapi Belarusia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016, Spanyol kembali menunjukkan penurunan kualitas permainan mereka dari salah satu tim paling menakutkan di dunia dalam tujuh tahun terakhir. La Roja hanya mampu menang tipis atas lawannya dengan skor 1-0.

Spanyol, yang menurunkan kekuatan terbaiknya,berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun, mencetak gol tampak menjadi kesulitan utama mereka.

Baru pada menit ke-45 Spanyol berhasil membobol gawang lawan melalui David Silva. Gol tersebut pun lahir akibat kesalahan kiper Andrey Gorbunov dalam mengantisipasi tentangan bebas Francesc Fabregas yang mendarat di kaki gelandang Manchester City itu sebelum mengeksekusinya menjadi gol.

Setelah itu, Spanyol hanya memiliki beberapa peluang yang gagal menjadi gol tambahan. Beruntung La Roja dapat mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan karena Belarusia pun bermain bukan tanpa peluang di sepanjang pertandingan.

Hasil ini membuat Spanyol tetap berada di posisi kedua pada tabel klasemen Grup C hingga matchday ke-6. Puncak klasemen masih dipegang oleh Slovakia yang mampu tampil tidak terkalahkan dalam enam pertandingan awal babak kualifikasi Piala Eropa 2016 ini.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved