Kania Dinda Bangga Syuting Film di Bulan Ramadhan

Berawal ekstra kulikuler teater, Kania Dinda Alifia terjun di jagad hiburan Tanah Air. Diantaranya, FTV Detektif Cinta di SCTV.

Kania Dinda Bangga Syuting Film di Bulan Ramadhan
istimewa
Kania Dinda Alifia bareng Tyo

METROBANJAR.CO - Berawal ekstra kulikuler teater, Kania Dinda Alifia terjun di jagad hiburan Tanah Air. Diantaranya, FTV Detektif Cinta di SCTV.

Kini, remaja asal Kota Bogor, Jawa Barat ini, tengah syuting film layar lebar 'Matahari Tanah Ranau' satu frame dengan artis multi talenta, Tyo Janez. Di film itu, Kania berperan sebagai wanita yang dikhianati kekasihnya.

"Senang banget syuting di bulan Ramadhan. Ini syuting film layar lebar pertama saya. Perannya jadi cewek yang dikhianati. Dan satu frame sama mas Tyo, penyanyi 'Sport Jantung'. Syutingnya di Jakarta dan di Palembang. Kini, sudah 80 persen," ucap Kania Dinda Alifia, Rabu (17/6/2015) di Pasar Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kania mengaku, syuting film memerlukan waktu panjang dan butuh konsentrasi serius, berbeda dengan ftv. Beruntung ia banyak mendapat support dari lawan mainnya Tyo terutama banyak memberikan masukan buat dirinya.

"Bedanya dari pendalaman karakter dan akting. Ftv syutingnya jangka pendek, jadi lebih mudah dibanding film. Karakternya harus natural banget. Yah, ada untungnya juga hasil diskusi dengan mas Tyo Janez," ungkap remaja yang diantaranya bermain di ftv, Asli Kena Jebak, Sketsa, Trans tv.

Gadis berambut panjang yang pernah juga main di Pengantin di Global TV, FTV, Anak Alay Detektif Cinta SCTV itu mengaku tidka bisa melupakan saat main ftv Detektif cinta sctv, bermain dengan Tyas Mirasih dan Ridho Ilahi.

"Saya nervouse banget. Dia mainnya bagus dan profesional. Meski deg-degan, akhirnya saya bisa melaluinya dengan baik. Ini pengalaman yang enggak bisa saya lupakan," aku remaja yang biasa disapa Dinda ini.

Sementara itu, Tyo Janez, pesinetron yang juga penyanyi beragam genre mengakui, bahwa Kania Dinda Alifia, aktingnya natural dan sangat disiplin waktu.

"Aktingnya, alami. Kebetulan saat ini, main film dalam satu frame yang sama. Dia, rajin banget. saat nunggu take syuting, menyempatkan baca-baca buku pelajaran sekolahnya. Tapi, aktingnya tetap keren, enggak keganggu," ujar Tyo sambil tersenyum.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved