Oezil Ungkap Rahasia Mengumpan Jitu

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mengatakan rahasia bagaimana memiliki kemampuan sebagai pengumpan yang baik.

Oezil Ungkap Rahasia Mengumpan Jitu
zimbio.com
Mesut Ozil 

METROBANJAR.CO - Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, mengatakan rahasia bagaimana memiliki kemampuan sebagai pengumpan yang baik. Menurut Oezil, bermain di ruang yang sempit bisa mempertajam kemampuan mengumpan seseorang.

Oezil merasakan pengalaman tersebut ketika masih kecil. "Aku mulai bermain sepak bola ketika masih sangat kecil. Aku biasanya bermain bersama saudaraku," kata Oezil.

"Aku bermain dalam ruang yang sempit bersama saudara dan teman-teman. Usia mereka lebih tua ketimbang aku. Aku bisa mengontrol bola dalam ruang yang kecil pada usia muda. Hal itu berguna sekarang bagiku. Aku sangat berterima kasih pada masa-masa kecil itu," lanjut Oezil.

Oezil terkenal memiliki kemampuan mengumpan yang baik. Menurut laman resmi mesutoezil.com, Oezil telah mencatat 161 assist selama kariernya. Rata-rata umpan suksesnya pun cukup tinggi, yakni 86 persen.

"Anda selalu mempunyai kesempatan meningkatkan aspek-aspek dalam permainan, seperti penyelesaian akhir, kontrol bola, dan umpan. Aku selalu bermain dengan orang-orang yang lebih tua dan itu membantuku," ujar Oezil.

"Anda bisa berlatih mengumpan dan lainnya lebih sering. Namun, aku juga mengandalkan kemampuan naluriku," lanjutnya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved