Ronaldo Kecam Tindakan Neymar

Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengkritik tindakan tak terpuji Neymar yang berujung kartu merah

Ronaldo Kecam Tindakan Neymar
AFP PHOTO / LUIS ACOSTA
Neymar dan Carlos Bacca mendapatkan kartu merah seusai laga Brasil vs Kolombia, Rabu (17/6/2015). 

METROBANJAR.CO - Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengkritik tindakan tak terpuji Neymar yang berujung kartu merah saat Selecao kalah 0-1 dari Kolombia pada lanjutan penyisihan Grup C Copa America 2015, di Estadio Monumental David Arellano, Rabu (17/6/2015). Menurut Ronaldo, tindakan tersebut tak pantas dilakukan ketika mengenakan seragam Brasil.

Neymar menerima kartu merah pada injury time setelah menanduk kepala bek Kolombia, Jeison Murillo. Setelah itu, para pemain Brasil dan Kolombia berselisih lantaran Carlos Bacca terlihat mendorong Neymar.

"Dia bertindak sangat agresif dan tindakannya tidak bisa diterima dalam kondisi apa pun. Tindakan seperti itu (menanduk lawan) tidak bisa terjadi dalam sebuah pertandingan. Mungkin, dia akan melalui periode sulit, tetapi Anda tidak bisa bertindak dengan cara seperti itu saat mengenakan seragam Brasil," tutur Ronaldo.

Akibat kartu merah itu, Neymar dipastikan bakal absen pada laga terakhir melawan Venezuela, Minggu (21/6/2015). Sanksi itu pun bisa bertambah lantaran Komite Disiplin menyatakan bakal kembali mempelajari pemicu kartu merah dalam pertemuan yang digelar hari ini.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved