Samuel Eto’o Resmi Hijrah Ke Klub Guram Turki

Mantan pemain Barcelona dan Chelsea, Samuel Eto’o, belum mau menuntaskan karier sebagai pesepakbola profesional.

Samuel Eto’o Resmi Hijrah Ke Klub Guram Turki
kompas.com
Samuel Etoo resmi bergabung dengan Antalyaspor 

METROBANJAR.CO - Mantan pemain Barcelona dan Chelsea, Samuel Eto’o, belum mau menuntaskan karier sebagai pesepakbola profesional. Pemain berkebangsaan Kamerun itu resmi menandatangani kontrak dengan klub Divisi Satu Turki, Antalyaspor, Rabu (24/6) waktu setempat.

Eto’o memang memiliki masa-masa gemilang di dunia sepak bola. Pemain berusia 34 tahun itu pernah mencetak 100 gol untuk Barcelona dan pernah merasakan dua kali juara Liga Champion bersama Barcelona dan Internazionale.

Tetapi seiring berjalannya waktu, karier Eto’o pun mulai meredup. Faktor usia memang menjadi kendala yang tak mungkin dihindari oleh Eto’o. Meski demikian, dirinya masih menjadi magnet bagi klub-klub besar Eropa, termasuk Chelsea.

Eto’o sendiri bergabung dengan The Blues pada musim panas 2013. Saat itu Jose Mourinho dianggap berjudi dengan membawa jebolan pemain Real Madrid ini ke Stamford Bridge. Di Chelsea, Eto’o hanya mampu mencetak sembilan gol dari 21 penampilannya bahkan Eto’o sempat diberitakan perang dingin dengan Mourinho.

Selepas dari The Blues, Eto’o mencoba peruntungannya di Everton. Tapi lagi-lagi pemain kelahiran Doula, Kamerun itu gagal memperlihatkan ketajamannya dan harus pergi ke klub papan tengah Italia, Sampdoria pada pertengahan musim.

Kini, Eto’o mencari peruntungannya di Turki bersama Antalyaspor. Squawka melaporkan, kehadiran Eto'o sangat dibutuhkan oleh klub Turki tersebut. Diyakini pemain yang kariernya mencuat bersama Mallorca itu akan menjadi andalan Ankrapler yang baru saja terdegradasi ke Divisi Satu agar bisa kembali meraih tiket promosi ke Super Lig Turki.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved