Sebaiknya Bale dan Ronaldo Tukar Posisi

Mantan pelatih Real Madrid, John Toshack, menyarankan Rafael Benitez agar menukar posisi Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Sebaiknya Bale dan Ronaldo Tukar Posisi
AFP PHOTO
Penyerang Real Madrid Gareth Bale (kanan) duduk sambil memegang betisnya yang bermasalah. Sementara itu Cristiano Ronaldo menghampirinya, dalam laga melawan Malaga di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/4/2015). 

METROBANJAR.CO - Mantan pelatih Real Madrid, John Toshack, menyarankan Rafael Benitez agar menukar posisi Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Menurut Toshack, Bale tak tampil maksimal saat beroperasi di sisi kanan.

Pelatih Madrid sebelumnya, Carlo Ancelotti, lebih banyak menginstruksikan Bale untuk menyisir sisi kanan. Padahal, Gareth Bale lebih fasih menggunakan kaki kiri dan lebih sering beroperasi di sisi kiri saat membela Tottenham Hotspur.

Tak ayal, keputusan ini mengundang nada skeptis dari Toshack. Ia menilai lebih bijak jika menempatkan Ronaldo di sisi kanan lini serang Los Blancos dan mengembalikan Gareth Bale ke posisi aslinya.

"Cristiano Ronaldo selalu bisa berperan sebagai nomor tujuh (sayap kanan), tetapi suka beroperasi di sisi kiri. Sedangkan Gareth Bale kesulitan melakukan itu. Saya tak yakin, sisi kanan merupakan tempat terbaik Gareth," kata Toshack.

Toshack tak asal bicara. Sepanjang musim 2014-15, Bale kerap diterpa kritik lantaran penampilan buruk. Ia juga menjadi "kambing hitam" atas kegagalan Madrid melaju ke final Liga Champions.

Gelombang kritik juga memicu rumor kepergian Bale dari Santiago Bernabeu. Pemain berkebangsaan Wales itu dilaporkan masuk daftar incaran Manchester United. Namun, Toshack memprediksi, Bale tak akan hengkang dalam waktu dekat.

"Menurut pendapat saya, kita akan melihat sendiri nanti, Cristiano akan pergi dari Madrid sebelum Gareth. Tentu saja, menilik uang yang dibayar dan usia, Gareth masih bisa melakukan banyak hal," tambah Toshack.

Sekadar informasi, Toshack merupakan pelatih yang punya peran penting dalam karier Bale. Ia memberi kesempatan debut timnas untuk Bale pada Mei 2006.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved