Keluarga Messi Diserang Fans Cile saat Babak Pertama Final

Anggota keluarga Lionel Messi diserang fans Cile saat babak pertama final Copa America 2015 di Estadio Nacional Julio Martinez

Keluarga Messi Diserang Fans Cile saat Babak Pertama Final
RODRIGO ARANGUA/AFP
Lionel Messi ditempel ketat oleh para pemain Cile pada final Copa America 2015, Sabtu (4/7/2015). 

METROBANJAR.CO - Anggota keluarga Lionel Messi diserang fans Cile saat babak pertama final Copa America 2015 di Estadio Nacional Julio Martinez, Sabtu atau Minggu (5/7/2015) dini hari WIB. Insiden itu terjadi menjelang turun minum.

Argentina dan Cile berjumpa pada final turnamen tertua di dunia tersebut. Mereka tengah berusaha mengakhiri paceklik gelar karena Cile belum sekalipun menggondol trofi bergengsi di level internasional, termasuk di Copa America meskipun sudah empat kali tampil di final, sedangkan Argentina, yang sudah 14 kali meraih trofi Copa America, ingin mengakhiri penantian selama 22 tahun kembali mengecap gelar juara.

Kejadian itu dimulai ketika suporter La Roja menghina keluarga penyerang klub Barcelona itu. Rodrigo, saudara tua striker berusia 28 tahun itu, dipukul oleh seorang pendukung tuan rumah setelah sempat adu mulut. Seluruh keluarga Messi akhirnya dipindahkan ke ruang televisi saat babak pertama untuk keselamatan mereka.

Keluarga striker Argentina Sergio Aguero pun mendapatkan perlakuan serupa dari sejumlah fans Cile di sebuah sektor.

Tak cuma di luar lapangan. Di lapangan pertandingan pun, Messi mendapatkan perlakuan serupa dari para pemain Cile karena penyerang mungil ini terus dikawal dan tak berkutik ketika menguasai bola, seperti yang dilakukan Gary Medel sehingga bek La Roja ini diganjar kartu kuning.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved